Viral Emak-emak Gelar Syukuran Sinetron Ikatan Cinta, Bikin Geleng Kepala

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 20 Feb 2021 06:44 WIB
Emak-emak yang gelar acara syukuran untuk sinetron Ikatan Cinta. Emak-emak yang gelar syukuran. Foto: Dok. Twitter @textdrmagelang.
Magelang -

Demam sinetron Ikatan Cinta semakin merajalela. Sinetron ini dibintangi oleh Amanda Manopo (Andin) dan Arya Saloka (Aldebaran Alfahri). Akting memikat keduanya membuat para penonton kecanduan.

Bahkan saking antusiasnya pada Ikatan Cinta, emak-emak melakukan berbagai hal kocak dan unik saat menonton sinetron tersebut. Sebelumnya beredar viral emak-emak nobar sinetron Ikatan Cinta saat acara pernikahan. Kali ini viral sekelompok emak-emak mengadakan acara syukuran.

Berawal dari postingan akun Twitter Text dari Magelang @textdrmagelang. Dalam postingan tersebut nampak sekelompok emak-emak sedang duduk dan mengadakan acara syukuran untuk Aldebaran atau Al dan Andin yang sudah bersatu kembali dalam sinetron Ikatan Cinta.

"Ndi warga happy water king??? Biangane #IkatanCinta," tulis akun Twitter @textdrmagelang (17/2/2021).

Dalam unggahan Twitter itu terlihat poster yang dibuat fans sinetron Ikatan Cinta, yang diberi nama Ikatan Cinta Lovers. Ada juga tangkapan layar dari status WhatsApp seorang fans Ikatan Cinta.

"Syukuran Mas Al dan Mbak Andin Balen Ikatan Cinta Lovers Seneng Banyurejo, Magelang, Jawa Tengah," demikian yang tertulis di status WhatsApp fans Ikatan Cinta itu.

Hingga Jumat (19/2/2021) postingan tersebut sudah mendapatkan 1.149 Likes, 361 Retweets dan 182 komentar. Warganet ada yang hanya bisa takjub dan ikut tertawa melihat kelakuan emak-emak yang menggelar syukuran bersatunya Andin dan Al di Ikatan Cinta.

"Ikatan cinta garis kerasss hahaha,"ujar akun @Cottoncandyenak.

"Warga happy waterking merayakan andin dan Mas al yang gak jadi cerai spo seg bu Rt ne," ucap akun @Ussykhasanah1.

"Heeeeeeeeeee kok isoiso e ngno," akun @ojostelkenceng bingung.

"Ya Allah ono-ono ae," saut akun @83O1fm yang tidak habis pikir.

"Ya Allah setelah liat ada foto2nya ternyaat benera sukuran. Kirain bikin poster doang..." timpal akun @mariaharyani.

Emak-emak yang gelar acara syukuran untuk sinetron Ikatan Cinta.Emak-emak yang gelar acara syukuran untuk sinetron Ikatan Cinta. Foto: Dok. Twitter @textdrmagelang.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop menghubungi admin dari akun Twitter Text dari Magelang @textdrmagelang. Akun tersebut merupakan akun fanbase, akan tetapi bukan dari bot. Akun tersebut mengunggah kumpulan informasi tentang Magelang, Jawa Tengah. Admin @tektdrmagelang mengaku mendapatkan foto itu dari akun Twitter @triono_io.

"Kocak sih orang-orang. Kaget juga sama ibu-ibu yang ngefans acara itu sampe segitunya. Gak kalah sama anak muda. Untuk sumbernya dari akun Twitter @triono_io yang inbox," kata admin dari akun Twitter @textdrmagelang (19/2/2021).

Menurut akun Twitter @textdrmagelang, lokasi acara syukuran tersebut berada di Dusun Seneng Kelurahan Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Wolipop pun mengonfirmasi pada pemilik akun @triono_io yang mengirimkan foto viral tersebut. Ia tidak menyangka jika kiriman fotonya viral di Twitter.

Emak-emak yang gelar acara syukuran untuk sinetron Ikatan Cinta.Emak-emak yang gelar acara syukuran untuk sinetron Ikatan Cinta. Foto: Dok. Twitter @textdrmagelang.

"Nggak nyangka bakalan bisa viral sih, soalnya cuma iseng-iseng aja aku tag ke akun @textdrmagelang. Dan ternyata itu memang benar-benar ada komunitasnya. Saya tahu benar-benar ada setelah salah satu warganet yang bales postingan itu dengan mencantumkan foto ibu-ibu yang sedang ngadain syukuran dengan nasi tumpeng. Ya bersyukur aja masih banyak ibu-ibu yang mengapresiasi tayangan televisi Indonesia," kata Tri kepada Wolipop.

Triono mengaku foto yang dia kirimkan ke @textdrmagelang bukan miliknya. Dia juga mendapatkan foto itu dari temannya yang bekerja di salah satu percetakan.

"Terus dikirim ke saya, saya tanya, itu beneran nggak sih? Untuk cari kebenaran itu saya up saja ke postingan Twitter saya. Iya, bisa dipastikan benar, syukuran karena pemain utama sinetron tersebut ceritanya sudah balikan, itu ibu RT-nya yang mengadakan acara syukuran sinetron Ikatan Cinta," pungkas Tri.

(gaf/eny)