Soal Kaesang, Ini Pesan Kakak Felicia Tissue di Hari Perempuan Internasional

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 08 Mar 2021 09:33 WIB
Daryl, Kakak Felicia Tissue Foto: Instagram/kaesangp
Jakarta -

Kandasnya hubungan Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue atau Felicia Chew menjadi perhatian publik. Anak presiden RI itu dikatakan menghilang atau ghosting sebelum ditemukan sedang bersama wanita lain. Baru-baru ini masalah tersebut mendapat tanggapan dari pihak terdekat Felicia, yakni ibu dan kakaknya. Dalam sebuah video di YouTube, sang kakak Daryl pun memberikan pernyataan terkait Kaesang yang membuatnya kehilangan kata-kata.

Dalam akun YouTube Felicia Tissue, Daryl mengungkapkan pendapatnya mengenai 'Treating Women with Dignity and Respect'. Bertepatan di Hari Perempuan Internasional, pria yang jarang terlihat di media sosial itu buka suara soal adiknya yang baru saja putus dari Kaesang. Di kesempatan tersebut, ia mengungkap bagaimana kandasnya hubungan Felicia dan Kaesang yang berpisah dengan cara kurang baik.

"Lelaki yang sudah aku percayakan dengan adikku ini telah berkali-kali meminta restu orangtua maupun kakek-nenekku, dan baru-baru ini melamar adikku pada Desember 2020. Pada Januari 2021 kemudian lelaki ini menghilang setelah memberi tahu adikku dalam surat tertulis bahwa ayahnya sudah setuju," kata Daryl dalam bahasa Inggris.

Daryl lanjut menjelaskan bahwa Kaesang seolah pergi tanpa kabar. "Adikku jadi heran dan kebingungan. Adikku berkali-kali mencoba menghubunginya tapi tidak berhasil. Kemudian adikku berusaha menghubungi tante pria ini, kakak iparnya, bahkan ayahnya, melalui DM Instagram tapi tak ada respon. Aku tidak bisa membayangkan perasaan adikku saat itu. Betapa tersiksanya dia. Tapi adikku tetap percaya dengan pria ini, dan berdoa untuk dia," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]



Tak lama kemudian Daryl mengatakan jika kebenaran terungkap saat Kaesang Pangarep kedapatan bersama dengan wanita lain yang merupakan rekan kerja anak bungsu Jokowi itu sekaligus Felicia. "Saat itu, aku tidak bisa berkata-kata. Aku hanya bisa berpikir, 'Bagaimana bisa seorang laki-laki melakukan hal itu kepada seorang wanita?' Kamu menghabiskan lima tahun dari seorang wanita, melamarnya, lalu menghilang untuk kemudian menyakitinya lebih jauh dengan mempertontonkan kemesraanmu dengan wanita lain saat dia tidak memberikan kejelasan pada adikku,"

"Aku jijik dengan kelakuan pria ini dan cara dia memperlakukan adikku. Tidak ada wanita di muka bumi ini, apapun kewarganegaraannya, rasnya, agamanya boleh diperlakukan seperti ini. Semua wanita pantas dihargai, dihormati, dan diperlakukan dengan bermartabat, adikku bukan pengecualian," ujarnya.

Daryl juga membagi pandangannya mengenai bagaimana seharusnya pria memperlakukan wanita. Ia berpendapat bahwa seorang pria tidak lahir dari kekayaan atau kekuasaan tapi didikan dari keluarga. Pria itu juga menilai jika ada tanggung jawab dan konsekuensi saat seseorang lahir di keluarga yang memiliki status apalagi membawa orang lain menjadi sorotan.

"Kamu datang ke keluargaku, meminta kepercayaan dan cinta adikku, maka kembalikan itu dengan cara yang pantas ia terima sebagai wanita yang dihormati. Jadilah laki-laki, bersikaplah demikian, lakukan hal yang benar. Semua orang menyaksikan." tutur Daryl mengenai Kaesang Pangarep yang kemudian memberikan ucapan Selamat Hari Perempuan Internasional yang jatuh hari ini.

[Gambas:Youtube]



Tonton video "Klarifikasi Kaesang Pangarep soal Putus dengan Felicia Tissue" di sini:

[Gambas:Video 20detik]



(ami/ami)