Kisah Presentar yang Alami Kobotakan, Nggak Laku di TV sampai Jadi Gelandangan

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 07 Mar 2021 21:30 WIB
Gail Porter Foto: Dok. Instagram/@iamgailporter
Jakarta -

Kisah sedih datang dari presenter asal Inggris Gail Porter yang sempat mendulang kepopuleran pada era '90-an. Di 2005, Gail di diagnosa memiliki kondisi alopecia, dimana kondisi itu membuat rambutnya rontok hingga mengalami kebotakan.

Sejak saat itu karirnya hancur. Kehidupan Gail pun berubah total, dia bahkan pernah menjadi gelandangan.

Saat itu, ia masih mnerima beberapa pekerjaan di stasiun TV, namun saat itu ia menolak untuk menggunakan wig, karena ia ingin meningkatkan kesadaran terhadap orang lain tentang kondisi alopecia. Namun idenya tersebut tidak bisa diterima oleh produser TV.

"Sejumlah pekerjaan berhenti. Karena tidak terlihat sama lagi, 'maukah kamu menggunakan wig, tidak masalah kah kamu menggunakan wig?' Tidak aku tidak ingin menggunakan wig," ujar Gail di podcast Sacrifice and Success.

"Orang melewati lebih buruk dariku. Ibuku kehilangan rambutnya karena kanker, karena kemoterapi. Aku hanya kehilangan rambutku. Aku masih beruntung," tambahnya.

Sudah berperang dengan kondisi alopecia, ibunya juga kanker, Gail juga harus mengalami perceraian dengan mantan suaminya Dan Hipgrave. Mengalami banyak hal buruk, Gail pun harus kehilangan rumah, sampai wanita 49 tahun itu jadi gelandangan.

"Jadi walaupun aku tidak ada tempat untuk tinggal, itu hanya berubah buruk menjadi lebih buruk. Apa yang dilakukan? Apakah aku minum? Aku tidak punya pegangan, tapi aku tidak narkoba," ucapnya.

Gail mengatakan bahwa dia tidak memiliki uang sama sekali hingga tidur di jalanan. Jika ada uang 1 poundsterling, dia hanya ingin 1 poundsterling lagi untuk membeli minuman yang bisa menghangatkan tubuhnya.

Dia tidak pernah berpikir sangat buruk di hidupnya di usianya saat itu. Gail pun mengalami depresi berat. Di 2011, ibu satu anak itu dirawat di rumah sakit kesehatan mental.

"Aku pergi ke rehabilitasi, menyakiti diri sendiri, jika aku tidak punya Honey (putrinya yang kini berusia 18) aku tidak mungkin bertahan. 100% aku tidak di sini," urainya.



Simak Video "Temuan Kepolisian soal Skandal yang Jerat Kris Wu"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)