Sakit Autoimun, Bintang Reality Show Cantik Ini Gunduli Rambut

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 02 Sep 2020 17:35 WIB
ZaraLena Jackson Foto: Instagram
Jakarta -

Bintang reality show Ex On The Beach ZaraLena Jackson memutuskan untuk menggunduli rambutnya. Keputusannya tersebut terpaksa dilakukannya karena saat ini Zaralena berjuang dengan alopecia atau penyakit autoimun yang menyerang folikel rambut.

Alopecia areata menyebabkan kerontokan rambut parah yang membuat kulit kepala mengalami pitak. Hal tersebut yang dialami oleh Zaralena yang rambutnya rontok hanya dalam waktu lima minggu setelah dokter mengatakan bahwa dia memiliki penyakit autoimun.

ZaraLena JacksonZaraLena Jackson Foto: Instagram

Zaralena sebelumnya memiliki rambut panjang hingga pinggang. Pada unggahan terbarunya, Minggu (30/8/2020) wanita 28 tahun itu menunjukkan penampilan barunya dengan kepala botak ke 203 ribu followers Instagramnya.

"Botak itu cantik. Jadi, pada Jumat aku memutuskan untuk menggundulinya," tulisnya di keterangan fotonya.

"Rambutku rontok selama lima minggu dan sudah waktunya untuk menghadapinya. Masih belum diketahui penyebab pastinya tapi tampaknya menyerang sistem imunku yang menyerang diriku," tambahnya.

ZaraLena JacksonZaraLena Jackson Foto: Instagram

Mengalami alopecia nyatanya sempat membuat Zaralena stres. Meski begitu, dia tidak ingin penyakitnya itu membuatnya jadi terpuruk.

Zara pun menyemangati orang-orang yang juga mengalami kondisi sama seperti dirinya. Ia berpesan bahwa kondisi ini hanyalah ujian. Dengan adanya ujian bisa membuat seseorang bisa lebih menghargai dirinya sendiri.

"Segala sesuatunya masuk ke perspektif saat kamu diuji dengan tantangan seperti ini, tapi ini hanyalah ujian dan aku berharap ini membuatku lebih kuat. Aku berterima kasih masih diberi kesempatan untuk menunjukkan pertarungan yang mentah/nyata bagi siapa saja yang melihat unggahan ini," ungkapnya.



Simak Video "Melania Trump Masih Batuk-batuk Usai Sembuh dari Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)