Transgender yang Mengaku Mirip Barbie Ini Akan Ikut Kontes Kecantikan

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 06 Mar 2021 12:02 WIB
Rodrigo Alves yang Ganti Nama Jadi Jessica Alves Foto: Instagram
Jakarta -

Kontes kecantikan Miss BumBum 2021 akan segera digelar. Kontes yang memperebutkan gelar wanita dengan bokong terindah itu akan digelar di Brazil.

Transgender fenomenal Jessica Alves pun rencananya akan mengikuti kontes Miss BumBum. Transgender yang dulunya dikenal sebagai manusia Ken dan berubah jadi 'human Barbie' (setelah menjadi transgender) itu diundang untuk ikut menjadi kontestan Miss BumBum 2021 oleh pihak penyelenggara.

Salah satu kreator Miss BumBum Cacau Oliver mengatakan bahwa Jessica Alves layak untuk mengikuti kontes kecantikan ini. Partisipasinya untuk mewakili kaum transgender.

"Partisipasinya sangat penting untuk mendorong transgender wanita lainnya," ujar Cacau, seperti dikutip dari Daily Star.

Jessica Alves yang dulunya dikenal dengan Nama Rodrigo Alves itu menjadi sensasi karena obsesinya dengan operasi plastik. Awalnya, Rodrigo terobsesi untuk mirip jadi boneka Ken.

Namun di 2020, ia mengumumkan perubahan yang menjadi transgender. Sejak saat itu, Rodrigo berubah nama menjadi Jessica dan tampil sangat feminin. Jessica pun mengaku punya obsesi baru yakni menjadi manusia Barbie.

Ia mengaku bahwa sejak kecil merasa terjebak dalam tubuhnya. Sejumlah pengakuannya jadi kontroversi karena ia mengaku bahwa tidak nyaman menjadi pria.

"Aku merasa tidak bahagia. Aku harus memilih bertransisi atau mati. Aku masih butuh dua atau tiga operasi plastik lagi untuk melengkapi transisi, dan setelah itu aku berjanji akan berhenti untuk operasi plastik," ucapnya.



Simak Video "Kisah Transgender Amar, Bersikap Setelah Bertemu Tokoh Agama"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)