9 Drama Korea Romantis 2020, Bikin Jatuh Cinta sampai Baper

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 08 Apr 2020 19:15 WIB
Drama Korea Maret Drama Korea romantis 2020. Foto: Istimewa
Jakarta -

Nonton drama Korea (drakor) jadi salah satu pilihan hiburan untuk melepas penat. Beberapa drama Korea romantis 2020 ini pun bisa menjadi pilihan para penikmatnya.

Berbagai genre drama Korea seperti thriller, fantasy, komedi hingga romantis siap untuk ditonton. Drama Korea romantis 2020 pun jadi salah satu alternatif tepat bagi kamu untuk mengisi waktu luang. Berikut 9 rekomendasi drama Korea romantis 2020 yang perlu ditonton.

1. Crash Landing On You

Drama Korea romantis 2020 'Crash Landing On You' tayang dari 14 Desember 2019 - 16 Februari 2020. Drama Korea terbaik ini mendapat perolehan memuaskan di penayangan episode terakhirnya dengan rating 17,7 persen.

Drama Korea romantis 2020Drama Korea romantis 2020 Foto: Dok. tvN

'Crash Landing On You' menceritakan kisah asmara antara wanita kaya Korea Selatan, Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang terdampar di Korea Utara setelah kecelakaan paralayang. Kemudian dia bertemu dan diselamatkan Kapten Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin), dan dari situlah benih-benih cinta keduanya tumbuh.

2. My Holo Love

My Holo Love, drama Korea romantis 2020My Holo Love, drama Korea romantis 2020 Foto: My Holo Love (dok. Netflix)

Drama Korea romantis 2020 ini tayang pada Februari. My Holo Love menceritakan kisah cinta antara wanita yang kesepian dengan hologram berbentuk manusia. Hologram tersebut memiliki kemiripan dengan penciptanya, seorang pria berkepribadian sangat menyebalkan.

3. Chocolate

Chocolate' merupakan drakor bergenre melodrama yang memasangkan aktor Yoon Kye Sang dan Ha Ji Won. Drama Korea yang tayang dari November 2019 - Januari 2020 ini menceritakan Lee Kang (Yoon Kye Sang), seorang pria yang menjadi ahli bedah saraf meskipun cita-cita sedari kecil adalah menjadi koki. Dia bertemu dengan Moon Chae Yeong (Ha Ji Won), wanita yang menjadi koki handal karena pertemuan tak terlupakan dengan Lee Kang.

Drama Korea romantis 2020Drama Korea romantis 2020 Foto: Chocolate (dok. JTBC)

Seperti dikutip dari Nielsen Korea, drama Korea romantis 2020 berjudul 'Chocolate' ini menutup ceritanya secara memuaskan dengan rating 4,6 persen pada 18 Januari 2020. Perolehan yang cukup tinggi untuk drakor yang ditayangkan di jaringan TV berbayar, JTBC.

4. Touch

Drama Korea Romantis 2020, TouchDrama Korea Romantis 2020, Touch Foto: Istimewa

Drama bergenre komedi romantis ini sudah tayang sejak Januari 2020. Drama Touch berjumlah 16 episode. Mengisahkan seorang make-up artis yang berbakat dan populer, namun dirinya berubah menjadi pengangguran karena memiliki banyak hutang. Drama Touch dibintangi Joo Sang Wook dan Kim Bo Ra.

5. Forest

Forest, drama Korea romantis 2020Forest, drama Korea romantis 2020 Foto: Istimewa

Drama Korea romantis 2020 berjudul Forest ini mengisahkan tentang seorang pria yang dinilai sempurna namun satu yang tidak ia miliki yaitu hati. Di sisi lain, ada seorang wanita yang telah kehilangan segalanya tetapi ia masih memiliki hati. Forest dibintangi oleh Park Hae Jin dan Jo Bo Ah.

6. Find Me in Your Memory

Find Me in Your Your Memory merupakan drama Korea romantis 2020. Serial ini menggambarkan kisah cinta antara Lee Jung-Hoon (Kim Dong-Wook) dan Yeo Ha-Jin (Mun Ka-Young).

drama Korea romantis 2020drama Korea romantis 2020 Foto: Istimewa

Lee Jung-Hoon bekerja sebagai pembawa berita di stasiun penyiaran. Dia mengidap hyperthymesia, suatu kondisi yang memungkinkannya untuk mengingat hampir setiap saat dalam hidupnya. Sementara itu, Yeo Ha-Jin adalah seorang aktris papan atas. Dia telah melupakan masa lalunya. Karena ini, dia hidup sesuka hatinya.

7. When the Weather Is Fine

When the Weather Is Fine jadi salah satu drama Korea Romantis 2020 yang dibintangi oleh Park Min Young dan Seo Kang Joon. When the Weather is Fine didasarkan dengan novel tahun 2018 dengan judul sama karya Lee Do Woo. Drama Korea yang bercerita tentang romansa antara Park Min Young dan Seo Kang Joon ini akan membuat para penontonnya baper.

When the Weather is Fine, drama Korea romantis 2020When the Weather is Fine, drama Korea romantis 2020 Foto: Istimewa

When the Weather is Fine bercerita tentang Park Min Young yang berperan sebagai Hye Won, merupakan wanita biasa dengan karakter yang baik. Ia telah memainkan cello sejak kecil dan telah memulai kehidupan sosialnya dengan kemampuan dirinya dalam memainkan cello. Hye Won pernah mengalami masa lalu dan terluka secara emosional karena orang lain. Hal itu membuat dirinya tak mempercayai orang lain dan menutup hatinya.

Hye Won menjadi muak dan bosan dengan kehidupannya di Seoul dan memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di Desa Bookhyun. Di sana, Hye Won bertemu Eun Seob (Seo Kang-Joon), seorang pria yang menjalankan toko buku "Goodnight Bookstore."

8. A Piece of Your Mind

drama Korea romantis 2020drama Korea romantis 2020 Foto: Istimewa

Drama Korea romantis 2020 berjudul A Piece of Your Mind ini tayang perdana pada 23 Maret. A Piece of Your Mind dibintangi oleh Chae Soo Bin dan Jung Hae In. Serial bergenre komedi romantis ini menceritakan tentang kisah cinta seorang programmer dengan seorang pendiri perusahaan.

9. Welcome

drama Korea romantis 2020drama Korea romantis 2020 Foto: Istimewa

Drama Korea terbaru Welcome tayang pada 25 Maret 2020. Drama yang didasarkan pada webtoon dengan judul yang sama ini bergenre komedi romantis dan fantasi.

Dibintangi oleh L Infinite dan Shin Ye Eun, Welcome menceritakan tentang kucing yang bertransformasi menjadi manusia. L yang berperan sebagai Hong Jo menjalani kehidupan ganda sebagai manusia dan kucing.



Simak Video "Pecinta Binatang Solo Kembali Sisir Kucing Liar di Pasar"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)