12 Rekomendasi Drama Thailand Romantis, Bikin Baper

Lukita Wardani - wolipop Senin, 15 Feb 2021 11:11 WIB
Rekomendasi drama romantis Thailand. Foto: Istimewa Rekomendasi drama romantis Thailand. Foto: Istimewa
Jakarta -

Pandemi Corona yang mengharuskan sebagian besar orang banyak berdiam di rumah ikut mempopulerkan serial drama Thailand. Apa saja rekomendasi drama Thailand romantis?

Drama Thailand biasa disebut dengan Thai Lakor. Memiliki jalan cerita yang tak kalah menarik dari drama Korea dan pemain yang cantik serta tampan, drama Thailand kini juga menjadi atensi pecinta serial atau film.

Berikut rekomendasi Thai Lakor atau drama Thailand romantis:

1. Full House

Thai Lakorn ini diadaptasi dari drama Korea dengan judul sama yang dibintangi Song Hye Kyo dan Rain. Namun ada beberapa penyesuaian pada skrip, versi Thailand mengambil alih aslinya. Dalam versi drama Thailand, Full House bercerita tentang seorang penulis yang ditipu oleh saudara perempuannya untuk melakukan perjalanan gratis dan rumahnya dijual oleh saudara perempuannya tersebut.

Serial Drama Thailand RomantisSerial Drama Thailand Romantis Foto: Istimewa

Saat kembali ke Thailand, dia tidak punya tempat tinggal dan segera dia menemui pemilik baru rumah tersebut yang bernama Mike, seorang aktor Inggris. Dengan perjuangan yang berliku-liku, dia berhasil memasuki rumah tetapi dengan syarat melakukan pernikahan kontrak selama satu tahun dengan Mike.

2. Harmones

Serial Drama Thailand RomantisSerial Drama Thailand Romantis Foto: Istimewa

Dalam Thai Lakorn ini berlatar belakang pada kehidupan remaja Thailand di sekolah. Drama Thailand romantis Harmones bercerita tentang sekelompok remaja belajar di sekolah yang sama. Masing-masing siswa berasal dari latar belakang dan cara pandang yang berbeda dalam memandang kehidupan. Drama ini berfokus pada masalah dan pengalaman yang dialami anak-anak itu di sekolah menengah seperti percintaan, intimidasi, kekerasan geng sekolah, masalah keluarga, dan penyalahgunaan obatan terlarang.

3. The Gifted

Serial Drama Thailand RomantisSerial Drama Thailand Romantis Foto: Istimewa

Thai Lakorn ini berkisah tentang sebuah sekolah bernama Ritdha High School yang menjalankan kelas khusus untuk beberapa siswa terpilih dengan kemampuan khusus. Tujuannya adalah untuk membangkitkan potensi dalam diri para siswa tersebut, tetapi dengan alasan untuk melakukan sesuatu yang misterius. Hingga para siswa tersebut menyadari bahwa ada persekongkolan yang dapat menyebabkan kerugian besar bagi semua orang.

4. Kiss Me

Serial Drama Thailand RomantisSerial Drama Thailand Romantis Foto: Istimewa

Drama Thailand romantis berjudul Kiss Me ini bercerita tentang seorang gadis bodoh bernama Taliw dan seorang anak laki-laki populer yang memiliki IQ 200 bernama Tenten. Taliw jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Tenten meskipu ia sadar betapa sulit mendapatkan cinta pria tersebut mengingat ia orang yang sangat cerdas. Drama ini merupakan perpaduan antara romansa manis, komedi, dan cinta sekolah menengah.

5. Bpoop Phaeh Saniwaat

Serial Drama Thailand RomantisSerial Drama Thailand Romantis Foto: Istimewa

Ini merupakan drama Thailand romantis yang berlatar belakang sejarah dan terkenal di Negeri Gajah Putih tersebut atau biasa dikenal dengan judul Love Destiny. Drama ini memiliki tema perjalanan waktu yang unik bersama dengan romansa dan drama politik juga keluarga.

Sinopsis Bpoop Phaeh Saniwaat mengisahkan Kadesurang, seorang arkeolog terkenal hingga suatu saat bertemu dengan hantu yang mengirimnya ke era Ayutthaya sekitar 300 tahun yang lalu. Mengejutkannya, dia terbangun di dalam mayat Karakade, sosok yang dikenal kejam dan egois serta dibenci oleh semua orang. Hingga ketika arkeolog terbangun di tubuhnya, semua orang menjadi bingung karena menjadi sosok yang ceria. Dia berhasil memenangkan hati semua orang.

6. Kleun Cheewit

Serial Drama Thailand RomantisSerial Drama Thailand Romantis Foto: Istimewa

Plot dari Thai Lakorn Kleun Cheewit sangat berbeda dengan drama Asia lainnya, menyuguhkan hal yang segar dan menarik. Drama Thailand romantis ini berkisah tentang seorang aktris populer, yang baik hati bernama Jeerawat. Suatu hari ayah tirinya membiusnya untuk memanfaatkannya tetapi dia berhasil kabur. Di bawah pengaruh obat-obatan, dia secara tidak sengaja menabrak seorang wanita dengan mobilnya hingga tewas. Sathit, tunangan wanita itu bersumpah akan membalas dendam kepada Jeerawat. Tapi setelah beberapa saat, dia menemukan sifat asli dari Jeerawat dan jatuh cinta padanya.

7. Together With Me

Serial Drama Thailand RomantisSerial Drama Thailand Romantis Foto: Istimewa

Drama komedi romantis ini memiliki tiga belas episode. Berfokus pada kisah Korn dan Knock, dua sahabat yang mendapati diri mereka tidur telanjang di samping satu sama lain. Knock ingin merahasiakan ini karena dia punya pacar. Belakangan, pacar Knock berselingkuh dengan temannya dan Korn selalu mendukungnya di masa sulitnya. Drama Thailand Together With Me mengedepankan konsep keterbukaan dalam cinta tanpa memandang jenis kelamin.

8. Hua Jai Sila

Serial Drama Thailand RomantisSerial Drama Thailand Romantis Foto: Istimewa

Hua Jai Sila juga dikenal dengan judul 'Man of Vengence'. Thai Lakorn ini berkisah tentang persaingan keluarga klasik Sila seorang anak pengusaha kaya dan seorang simpanan. Setelah ibunya meninggal, dia terpaksa tinggal bersama keluarga ayahnya. Dia dianiaya oleh ibu tirinya ketika masih kecil sehingga dia melompat ke sungai dan dianggap meninggal. Tapi dia bertahan dan kembali saat dewasa untuk membalas dendam kepada orang-orang yang menyakitinya.

Apalagi drama Thailand romantis yang bikin baper? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2