Bertahun-tahun Kerja Bersama, 2 Wanita Ini Kaget Ternyata Mereka Bersaudara

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 28 Feb 2021 18:00 WIB
Young woman trying clothes in a fitting room and photographing herself in a mirror // mobile stock photo made with iPhone 6s Ilustrasi Wanita / Foto: iStock
Jakarta -

Dua orang wanita yang telah bekerja bersama setelah bertahun-tahun di sebuah bar Russian Lady, Amerika Serikat menemukan fakta mengejutkan mengenai identitas mereka. Sebelumnya, kedua wanita itu memang seringkali disebut memiliki kemiripan seperti layaknya seorang kakak beradik. Merasa penasaran, keduanya pun memutuskan untuk menyelidiki lebih lanjut apakah mereka benar-benar memiliki hubungan keluarga atau tidak.

Seperti dikutip dari Daily Mail, wanita bernama Cassandra Madison, 32 tahun, dan Julia Tinetti, 31 tahun, itu pertama kali bertemu di tempat kerjanya di Connecticut pada tahun 2013. Setelah berkenalan, keduanya pun menyadari bahwa mereka berasal dari negara yang sama. Cassandra dan Julia dilahirkan dan diadopsi di Republik Dominika.

Mengetahui hal itu, keduanya pun jadi semakin dekat. Mereka sering pergi bersama bahkan mengenakan pakaian yang mirip. Beberapa menyebut keduanya memiliki kemiripan seperti layaknya kakak dan adik. Merasa penasaran, keduanya pun berusaha mencari tahu.

Julia Tinetti (kiri) dan Cassandra MadisonJulia Tinetti (kiri) dan Cassandra Madison Foto: Facebook/Julia Tinetti

Mereka membandingkan surat adopsi keduanya, namun dokumen tersebut ternyata tidak memiliki kecocokan. Menurut keterangan di dalam dokumen, keduanya lahir di dua kota berbeda dan ibunya pun memiliki nama belakang yang tidak sama.

Namun karena Cassandra dan Julia masih merasa bahwa keduanya memiliki hubungan keluarga, maka mereka pun kembali melanjutkan penyelidikannya. Walaupun pada akhirnya Cassandra memutuskan untuk pindah dari Connecticut ke Virginia, tetapi keduanya masih tetap berteman di Facebook.

Pada tahun 2018, ibu Cassandra memberinya sebuah tes DNA sebagai hadiah Natal. Dengan demikian, Cassandra jadi bisa mengetahui siapa saja keluarga biologisnya. Setelah mengetahui siapa ayah dan ibu biologisnya, sepupu Cassandra pun membantunya untuk bertemu dengan orangtuanya tersebut.

Sang ayah, Adriano Luna Collado, ternyata masih tinggal di Republik Dominika, sementara ibunya, Yulianna Collado, telah meninggal pada tahun 2015 karena serangan jantung. Mengetahui ayah biologisnya masih hidup, Cassandra pun segera pergi untuk menemuinya.

Saat bertemu, Cassandra bertanya kepada sang ayah apakah dia dan ibunya memiliki anak lain yang juga diserahkan untuk diadopsi. Ternyata, memang tak hanya Cassandra, melainkan ada satu bayi perempuan lain yang juga diserahkan oleh orangtuanya untuk diadopsi karena keterbatasan biaya.

Memiliki firasat bahwa Julia adalah adik biologisnya yang diserahkan untuk diadopsi itu, Cassandra pun meminta Julia untuk melakukan tes DNA. Berdasarkan hasil tes yang diterimanya pada 28 Januari, keduanya terbukti bersaudara dan lahir dari ibu yang sama. Cassandra dan Julia pun kini menjadi semakin akrab.

(vio/vio)