Viral Pesan dari Pria yang Ayahnya Tergoda Pelakor, Para Suami Wajib Tahu

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 26 Feb 2021 06:27 WIB
Fadhlan Al Abraar yang menceritakan kisahnya Foto: tangkap layar akun TikTok @dulgap
Jakarta -

Perselingkuhan bisa membawa dampak besar pada sebuah pernikahan. Dan Anaklah yang menjadi korban atas hal tersebut ketika pasangan memutuskan berpisah setelah perselingkuhan terungkap.

Hal inilah yang dialami oleh Fadhlan Al Abraar yang berbagi pesan untuk para pria agar tidak gampang menggoda wanita lain. Lewat akun TikToknya @dulgap, Fadhlan berbagi pesan sekaligus kisah hidupnya tumbuh dalam keluarga broken home. Ia menegaskan sebaiknya pria yang sudah menikah tidak memperlakukan wanita lain dengan istimewa, agar terhindar dari godaan selingkuh.

"Gentlemen, gue cowok dan gue ngerti godaannya. Tapi tolong, kalau elu udah nikah, bahkan lu udah punya anak, pikir jutaan kali!! Sebelum ngebaik-baikin anak orang. Lu boleh jadi orang baik, enggak, lu harus jadi orang baik. Tapi kesemua orang bukan ke 1..2..3 cewek yang menurut lu menarik. Karena gue tumbuh di keluarga broken home," ucap Fadhlan (22/2/2021).

Sosok ayah yang menjadi panutannya dalam keluarga, tiba-tiba membuatnya hancur. Karena ayahnnya memilih untuk menikah lagi dengan wanita yang lebih muda.

"Bokap adalah pahlawan gue, dan gue berusaha banget membuat beliau bangga dan udah gue lalukan. Tapi dunia gue hancur berkeping-keping, saat tahu bokap ninggalin rumah dan anak-istriya demi kawin lagi sama cewek umur 29 tahun. Umur gue 17 tahun waktu itu dan gue lepas kendali!" terangnya.

Fadhlan Al Abraar yang menceritakan kisahnyaFadhlan Al Abraar yang menceritakan kisahnya. Foto: tangkap layar akun TikTok @dulgap.

Ia merasa terpuruk karena sikap ayahnya tersebut. Akan tetapi sang ibu berusaha kuat dan tegar karena untuk melanjutkan hidup.

"Gue marah,kecewa, merasa dikhianati! Gue begitu toxicnya, gue merusak barang-barang di rumah. Gue nggak bisa percaya bokap tega bikin nyokap nangis setiap malam hanya untuk bertanya-tanya apakah dia tidak cukup baik. Dan gue nggak mungkin bisa seperti sekarang kalau nyokap nggak tegar dan menghadapinya dengan sabar. Bu, aku sayang ibu. Ibu adalah wanita paling hebat yang aku tahu. Dan karena hari ini adalah ulang tahun ibu, selamat ulang tahun!!" ujar Fadhlan.

Hingga Kamis (25/2/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 847 ribu Views, mendapat 80 ribu Likes dan 1.936 komentar. Warganet pun ada yang kagum terhadap Fadhlan dan juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk ibunya.

"You're so strong and your mom is definitely a strong, inspiring and an amazingg woman, both of you are a role model,hope you have a beautiful live sir," ujar akun @Nabiel Aulia.

"Rata-rata anak yang brokenhome menjadi org sukses...krn dibalik kesuksesan anaknya ada doa ibu yg hebat...semangat bang...selamat ultah buat ibu yg hebatšŸ„°," ucap akun @vie.

"Butuh banyakin cowok-cowok mental setia kaya gini nih jangan bikin langka gara2 banyak berita perselingkuhan," saut akun @keranjangshopee.

"Dibalik doa Ibu yang terdzolimi ada Doa kuat yang mustajab untuk anak2 nya ... Hepi Bday to your blessed Mom," tutur akun @Dian Safitri.

"Dari sini aku jadi tau kenapa wanita itu perlu wawasan yang luas. karena letak kesuksesan pertama anak belajar pada ibunya," timpal akun @shoka_hijab.

Konfirmasi Wolipop

Fadhlan Al Abraar yang menceritakan kisahnyaFadhlan Al Abraar yang menceritakan kisahnya. Foto: tangkap layar akun TikTok @dulgap.

Wolipop menghubungi Fadhlan Al Abraar yang menguggah video tersebut. Ia tidak menyangka jika videonya viral di TikTok.

"Amazing! Nggak nyangka respon temen-temen bakal banyak banget!! Kita kan memang biasa personalized reply ke komen-komen as a token of gratitude aja, mereka udah spend waktu untuk actually watch the video dan komen panjang-lebar. Eh tiba tiba ribuan dan jadi agak overwhelmed balesnya," kata Fadhlan, Kamis (25/2/2021) kepada Wolipop.

Pria yang akrab disapa Dul Gap ini mengatakan jika video tersebut dibuatnya berdasarkan pengalaman pribadinya. Dia mengaku memang pernah berada dalam posisi di mana ayahnya menduakan ibunya.

"Basically kebetulan saya pernah di posisi itu dan itu menyakitkan banget. Kebetulan saya anak cowok sulung yang mengidolakan bokap banget. Turned out, banyak orang di luar sana yang relate sama cerita saya dan mereka literally menumpahkan unek-uneknya di sana," ujarnya.

Fadla mengatakan dia kini sering menjawab pertanyaan dari warganet di akun TikToknya. Dia membahas soal perselingkuhan yang tak melulu menyalahkan pihak wanita. Dan memperingatkan bagi kaum pria agar tidak usah tebar pesona.

"Intinya nggak usah modus jadi cowok dengan alasan 'just be Nice or be a good guy' such a BS. Kalau mau baik sama semua orang, ngajak makan ajak ramai-ramai, bukan ke seorang cewek yang menurut loe menarik. Pikir jutaan kali, karena loe menghancurkan impian anak, yang katanya loe sayangi," pungkas pria yang sudah memiliki istri itu.

Tonton video 'Pasangan Selingkuh, Siapa Salah?':

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/eny)