Viral Ibu Ini Salat Tahajud di Kasur saat Rumahnya Kebanjiran, Bikin Kaget

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 22 Feb 2021 09:22 WIB
Viral di Twitter, seorang ibu yang sholat tahajud ketika banjir di atas kasur. Beredar viral di Twitter seorag ibu sedang sholat tahajud di atas kasur saat sedang banjir. Foto: Dok. Twitter @ridjac12..
Bekasi -

Hujan deras yang mengguyur sejak beberapa hari terakhir menyebabkan banjir di beberapa wilayah Bekasi dan DKI Jakarta. Di tengah banjir, ada terselip momen kocak. Ada seorang ibu yang sedang khusyuk menjalani sholat tahajud di atas kasur.

Foto tersebut diunggah oleh akun Twitter Ridwan Jacob @ridjac12. Ada seorang ibu yang sedang salat di atas kasur saat banjir melanda Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Sedangkan banyak warga yang panik dan sibuk menyelamatkan barang berharganya di rumah. Sontak foto tersebut langsung viral di Twitter.

"Lagi panik #banjir emak gua tahajud di atas kasur. Laah kita yg lewat kaget!" tulis akun @ridjac12 (20/2/2021).

Hingga Senin (22/2/2021), posting-an tersebut sudah mendapatkan lebih dari 11,6 likes, 1.555 retweets dan ratusan komentar di Twitter. Warganet

"Masya Allah banget emaknya hyung," takjub akun @Fsunshineeee.

"Bisa bisanya tetep seimbang kayak gitu, aku sholat diatas kasur kalau gerak badan gk bisa seimbang mau roboh aja bawaannya," ucap akun @dvistv.

"Auto ngakak gua sih bang hahahaha," ngakak akun @papychulol.

"MasyaAllah. Tapi gue pengen ngakak karena caption lu, ga dosakan?" akun @tiaratiar_ yang ikut tertawa.

"Ya Allah mohon maap ngakak," saut pengguna Twitter @eyiiiiiiin.

Konfirmasi Wolipop

Viral di Twitter, seorang ibu yang sholat tahajud ketika banjir di atas kasur.Foto Nurhayati dan Ridwan Jacob.. Foto: Dok. Twitter @ridjac12..

Wolipop mewawancarai Ridwan Jacob yang mengunggah posting-an tersebut. Ia mengatakan, sama sekali tidak menyangka unggahan tersebut mendapatkan ribuan likes.

"Aku foto dan update dengan hastag #banjir. Gak mengira sih bakal viral karena spontan banget. Handphoneku tinggal dan saya tidur jam setengah lima habis subuh. Di jam 08.00 wib pagi sahabat saya nelpon dan satu teman yang DM. "Bang uwan kamu lagi rame di Twitter. AKu kaget dan ketawa," kata Uwan kepada Wolipop, Sabtu (20/2/2021).


Uwan, panggilan akrabnya, langsung menceritakan foto tersebut yang terjadi tadi malam sekitar pukul 02.00 WIB di rumahnya daerah Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Kondisi saat itu panik dan langsung mengangkat semua barang agar tak terendam banjir.

Sosok ibunda Riwdan Jacod,  Nurhayati atau biasa disapa Oma Salwa.Sosok ibunda Riwdan Jacod, Nurhayati atau biasa disapa Oma Salwa. Foto: Dok. Instagram @yanti_nurhayati12.

"Jadi kronologisnya aku sekitar pukul 02.00 WIB, update karena air masuk ke rumah. Dan Mamah panik kita lagi sibuk angkatin barang, mamah malah gelar sajadah di atas kasur dan salat tahajud. Kita pada kaget liat mamah pake mukena, gede tinggi hahaha," jelas anak bungsu dari tiga orang bersaudara itu.

Uwan memberitahu ibunda, Nurhayati (55 tahun) atau biasa disapa Oma Salwa ketika viral di Twitter. Tanggapannya pun bikin ngakak.

"Mamah ketawa juga. Dia malah guyon "Wah abis ini bisa-bisa gue diundang ke si botak nih". Maksudnya dia Deddy Corbuzier Hahahahaha. Dan sampai sekarang makin ramai Tweet itu," terang Uwan yang menambahkan jika sang ibu sosok yang humoris.

Sabtu siang, menurut Uwan daerah tempat tinggalnya air sudah surut. Sebelumnya banjir di rumahnya sekitar betis orang dewasa.

Viral di Twitter, seorang ibu yang sholat tahajud ketika banjir di atas kasur.Viral di Twitter, seorang ibu yang sholat tahajud ketika banjir di atas kasur. Foto: Dok. Twitter @ridjac12..
(gaf/eny)