4 Artis K-pop yang Pernah Jadi Korban Body Shaming

Hestianingsih - wolipop Minggu, 05 Mei 2019 16:11 WIB
Foto: agung/detikhot Foto: agung/detikhot

Seoul - Dituntut selalu terlihat sempurna, tidak sedikit artis K-pop yang mengalami body shaming karena dianggap terlalu gemuk atau kurus. Beberapa dari mereka ada yang menanggapinya dengan cuek, ada pula yang menjadi tidak percaya diri.

Ini empat artis K-pop korban body shaming dan pengalaman mereka, seperti dikutip dari Koreaboo.

1. Sulli

4 Artis K-pop yang Pernah Jadi Korban Body ShamingFoto: Dok. Instagram Sulli

Saat tampil di sebuah variety show, seorang audiens mengatakan bahwa para personel girlband f(X) disarankan menurunkan berat badan. Namun ketika ia 'menyerang' Sulli, Amber langsung membelanya. Audiens pria tersebut berucap kalau lengan dan betisnya terlalu gemuk. "Kamu boleh berpendapat, tapi jangan menyakiti orang lain," kata Amber.

2. Jihyo TWICE
4 Artis K-pop yang Pernah Jadi Korban Body ShamingFoto: JYP Entertainment.

Saat pemotretan majalah beberapa waktu lalu, seorang fotografer berkomentar kasar tentang bentuk tubuh Jihyo 'TWICE'. Fotografer tersebut bilang kalau Jihyo terlihat gemuk. Mendengar perkataan itu, ia langsung bersembunyi di belakang personel TWICE lainnya.

3. Wendy dan Joy (Red Velvet)
4 Artis K-pop yang Pernah Jadi Korban Body ShamingFoto: (Agung Pambudhy/detikcom)

Saat awal-awal karier, Wendy dan Joy kerap jadi sasaran body shaming karena dianggap terlalu gemuk untuk ukuran seorang idol. Karena itulah manajer mereka selalu mengontrol apa saja yang mereka santap. Melihat teman-temannya diperlakukan tak menyenangkan, Irene, leader Red Velvet, pun memarahi manajernya.

4. Yoona
4 Artis K-pop yang Pernah Jadi Korban Body ShamingFoto: dok. Instagram (@yoona__lim)

Yoona sering menjadi korban body shaming karena tubuhnya yang kurus. Ia sering kali disebut terlalu kurus seperti orang yang menderita anoreksia. Bahkan ada pula yang menyebut personel Girls' Generation ini seperti nenek-nenek. (hst/kik)