6 Penjelasan Rachel Vennya Soal Perceraiannya dengan Niko Al Hakim

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 16 Feb 2021 19:30 WIB
Rachel Vennya dan Niko Al Hakim. Foto: Dok. Instagram/rachelvennya
Jakarta -

Kabar perceraian rumah tangga selebgram Rachel Vennya dengan Niko Al Hakim sempat menghebohkan publik. Semenjak kabar tersebut beredar, Rachel Vennya tak kunjung buka suara. Sidang perceraian keduanya sendiri masih berjalan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Namun baru-baru ini akhirnya Rachel Vennya memutuskan untuk memberikan penjelasan mengenai kejelasan statusnya dengan Niko Al Hakim. Melalui Instagram Story miliknya, Rachel mengungkapkan bahwa dia dan Niko sudah tak bersama lagi. Berikut ini beberapa fakta yang diungkapkan Rachel usai angkat bicara mengenai soal perceraiannya.

1. Awalnya Tak Ingin Mempublikasikan Masalah Rumah Tangganya

Melalui Instagram Story miliknya, Rachel Vennya mengungkapkan bahwa awalnya dia tidak ingin buka suara mengenai masalah rumah tangganya. Hal itu dikarenakan menurut Rachel, dia bukanlah siapa-siapa. Namun karena banyaknya orang yang terlihat peduli dan memberikan dukungan kepadanya, ibu dua orang anak itu pun akhirnya memutuskan untuk memberi penjelasan mengenai statusnya kini dengan Niko Al Hakim.

"Hallo teman-teman, dari kemarin aku berpikir, apa perlu ya aku ngomong? Karena aku ngerasa, ya siapa aku juga? Tapi semakin lama aku merasakan kepedulian, dan kasih sayang teman-teman terhadap keluarga kami terutama kalian yang ngikutin perjalanan kami dari tahun 2014," tulis Rachel.

2. Rachel Vennya Akui Sudah Bukan Istri Niko Al Hakim

Rachel Vennya dan Niko Al Hakim.Rachel Vennya dan Niko Al Hakim. Foto: Dok. Instagram/rachelvennya

Rachel Vennya mengungkapkan bahwa saat ini dirinya memang telah bercerai dari Niko Al Hakim. Statusnya dengan Niko sudah bukan lagi suami istri. Namun walau demikian, dia dan Niko akan tetap bersama-sama membesarkan kedua anak mereka, Xabiru dan Chava.

"Dengan berat hati aku dan Mas Niko berpisah sudah bukan suami istri lagi, tetapi cinta yang kita kasih untuk anak-anak nggak akan berkurang dan semua perhatian masih dan selalu untuk anak-anak, kok," jelas Rachel.

3. Walaupun Berpisah, Tapi Akan Tetap Membesarkan Kedua Anaknya Bersama-sama

Walaupun memang sudah bukan berstatus suami istri lagi, tetapi Rachel mengaku tetap akan membesarkan sang anak, Xabiru dan Chava secara bersama-sama. Dia memastikan bahwa kedua anaknya itu tidak akan kekurangan kasih sayang dari dirinya dan Niko Al Hakim.

4. Berharap Netizen Bisa Menerima Perpisahan Keduanya

Melalui Instagram Story miliknya, Rachel meminta agar netizen bisa menerima perpisahan keduanya. Walau memang diakuinya keputusan tersebut mungkin merupakan sebuah keputusan yang mengecewakan. Namun tetap tidak ada yang berbeda ataupun berubah dari dirinya dan Niko, hanya statusnya saja.

"Aku tahu ini adalah keputusan yang mengecewakan, but life must goes on. Kalau aku dan Mas Niko bisa move on, aku harap kalian juga. Aku dan Mas Niko sekarang cuma beda status aja dari suami istri, jadi teman baik yang sama-sama akan mengasuh Abang dan Adik dengan kasih yang tak terhingga. (Kalian nggak perlu khawatir, we'll figure it out!)" tulisnya.

5. Beri Penjelasan Soal Postingan Romantisnya dengan Niko

Rachel mengatakan bahwa tak sedikit netizen yang mungkin menganggap bahwa foto-foto romantis unggahannya di Instagram adalah palsu. Rachel sendiri tidak memaksa para netizen untuk mempercayai apapun yang ada di media sosialnya.

"Banyak yang bilang bahwa foto yang kita bagikan palsu dan jangan percaya apa yang ada di sosmed. Tapi bagiku, kalian nggak perlu harus percaya apa pun yang ada di sosmed, tapi kalian cuma perlu serap energi baiknya, karena setiap postingan seseorang pasti itu bukan cuma best moment, tapi ada harapan kalau foto tersebut akan jadi kenangan indah nantinya," terangnya.

6. Memberi Permintaan Maaf Kepada Media

Dalam unggahan Instagramnya Rachel juga mengungkapkan permintaan maaf kepada para media karena dirinya tidak biasa melakukan wawancara dengan banyak kamera. Itulah mengapa dirinya lebih memilih untuk menghindari pertanyaan-pertanyaan dari para media.

"Dengan berat hati juga aku mau minta maaf kepada wartawan/media karena aku gak biasa melakukan pers/diwawancara dengan begitu banyak kamera dan pertanyaan yang begitu cepat terlebih masalah keluarga, aku harap kalian ngerti kalau aku belum terbiasa dan punya kecemasan sendiri saat berhadapan dengan kalian, kalian nggak perlu nunggu di rumah aku atau dimanapun karena yang akan kalian dapatkan hanya aku & keluarga dengan diam, aku tau kalian sedang bekerja sekali lagi maaf ya. Terima kasih banyak," tulis Rachel Vennya.

(vio/vio)