Presenter Berdarah Pakistan Mengaku Pura-pura Muslim Agar Keluarga Senang

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 08 Feb 2021 13:17 WIB
Saira Khan Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Pengusaha dan presenter asal Inggris Saira Khan memberikan pernyataan mengejutkan tentang agama yang selama ini dianutnya. Wanita berdarah Pakistan itu mengaku tidak lagi beragama islam.

Pernyataannya itu ia tulis dalam kolomnya di website Mirror. Dia menjelaskan bahwa selama ini menjalani praktik agama islam untuk menyenangkan keluarga besarnya yang merupakan seorang muslim yang taat.

Saira mengaku bahwa menjadi seorang muslim membuatnya tidak bahagia karena kontradiksi dengan apa yang dilakukannya. Hal itu membuatnya bahkan sampai merasa kesepian hingga perasaan terkurung.

"Mengatakan bahwa aku muslim dan kemudian punya pacar, menggunakan busana yang dilarang oleh aturan islam, minum-minuman alkohol, dan menjalani kehidupan non-Muslim hanya membuatku merasa bersalah, membenci diri sendri, kesepian dan merasa terkurung," tulisnya.

"Aku membutuhkan waktu hingga usia 50 tahun untuk berani mengatakannya. Aku melakukannya sekarang demi kesejahteraanku. Aku ingin jujur dan merasa bebas untuk menjalani hidup dengan aturanku sendiri. Aku telah menemukan kelegaan dalam bersikap jujur," tambahnya.

Saira mengaku bahwa selama ini dia hidup menjadi seorang muslim seperti berpura-pura. Hal tersebut demi menjaga martabat keluarganya.

"Sebaga seorang wanita muslim, semakin soleha kamu, maka semakin keluarga dihormati. Keluargaku sangat berarti bagiku, jadi aku berpura-pura menjadi seseorang yang bukan saya sebenarnya untuk membuat mereka bahagia," ucapnya.

Saira Khan menambahkan bahwa dia tidak bermaksud menyakiti umat muslim lainnya. Namun kini, Saira telah belajar ajaran lain di luar islam yang membuatnya merasa lebih nyaman.



Simak Video "Tren Fashion Muslim 2021 di Masa Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)