Jin BTS Berwajah Sempurna, Ketampanannya Disandingkan dengan Dewa Zeus

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 07 Feb 2021 17:30 WIB
jin bts Foto: Twitter BTS
Jakarta -

Jin BTS sering jadi perbincangan karena wajah gantengnya. Ketampanan tersebut bahkan membuatnya menyandang sebutan 'Worldwide Handsome' yang dibanggakan oleh idol KPop itu sendiri. Sejumlah pakar telah membuktikan mengapa wajah pemilik nama Kim Seokjin ini memang layak dianggap 'jenius', salah satunya karena rasionya simetris.

Satu lagi bukti ilmiah ketampanan wajah Jin BTS. Kali ini bukti tersebut dipaparkan oleh seorang peneliti dari Start-up Health di Irlandia bernama Nick Paxson. Pria itu mempelajari kemiripan antara pelantun Epiphany itu dengan Dewa Zeus. Menggunakan algoritma jaringan syaraf, ditemukan jika keduanya memiliki kesamaan fitur wajah.

Jin BTSJin BTS Foto: Nick Paxson

Zeus adalah dewa dalam mitologi Yunani yang sering digambarkan punya wajah tampan nan maskulin dalam berbagai lukisan dan patung. Para pembuatnya di zaman dahulu pun menggunakan rasio 1/3 dan 1/5 untuk membuat dewa dari segala dewa itu terlihat sempurna. Tak disangka, perbandingan itu juga ditemukan pada wajah Jin BTS.

Bisa dilihat dalam foto yang diunggah, jika posisi fitur wajah pria 28 tahun tersebut sejajar dengan patung Zeus baik secara vertikal dan horizontal. Dikatakan jika wajah Jin BTS adalah yang paling mendekati Zeus dibandingkan dengan 648 foto sample dari selebriti lain.

Jin BTSJin BTS Foto: Nick Paxson

"Menakjubkan bahwa patung Zeus dari berabad-abad lalu seperti dibuat dari fitur-fitur sempurna Seokjin," ungkap Nick.

Hal ini bukan pertama kalinya Jin BTS disebut berwajah sempurna. Penelitian seorang dokter bedah plastik menyebutkan jika wajah Jin adalah salah satu yang paling proporsional, simetris, dan tampan di Asia. Ia menjelaskan jika rasio antara bibir dan dagu serta bibir dan tengah matanya terhitung 1:1,618. Punya wajah simetris diketahui merupakan salah satu faktor mengapa seseorang bisa dikatakan tampan atau cantik.

Jin BTSJin BTS Foto: Nick Paxson
(ami/ami)