Unggah Foto Hari Pertama Anaknya Bersekolah, Shandy Aulia Panen Kritikan

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 05 Feb 2021 13:30 WIB
shandy aulia Shandy Aulia dan Claire Herbowo / Foto: Instagram @shandyaulia
Jakarta -

Shandy Aulia kembali menjadi sorotan setelah dirinya mengunggah momen pertama sang anak, Claire Herbowo masuk sekolah. Seperti yang dapat terlihat, Shandy Aulia memang kerap kali membagikan momen-momen perkembangan anaknya itu di media sosial Instagramnya.

Walaupun masih sangat kecil, Claire Herbowo sudah bisa melakukan berbagai macam hal yang membuat kedua orangtuanya merasa bangga. Di usia 11 bulan Claire dikabarkan sudah bisa berjalan sendiri. Kini saat usianya baru menginjak satu tahun, Shandy Aulia pun sudah memutuskan untuk mendaftarkan sang anak ke sekolah.

"Saya tidak percaya bayi saya tumbuh begitu cepat @missclaireherbowo Hari pertama di sekolah. Kamu terlalu menggemaskan untuk dilewatkan. Saya yakin kamu akan memiliki banyak teman baru hari ini. Semoga gadis kecil kami, hari pertama yang luar biasa di sekolah! Jangan hentikan dirimu untuk mempelajari hal-hal baru dan menarik! Ayah ibu sangat mencintaimuhhh," tulis Shandy dalam Bahasa Inggris di keterangan unggahan Instagram pribadinya pada Kamis, 4 Februari 2021.

Pada unggahan tersebut terlihat Claire berpose bersama ayah dan ibunya, Shandy Aulia dan David Herbowo. Claire tampak menggemaskan dengan mengenakan rok kotak-kotak dan pita di kepalanya.

Dalam unggahan foto berbeda juga terlihat sang anak yang tengah mengikuti aktivitas sekolah pertamanya. Tapi berbeda dari beberapa teman-temannya, Claire justru terlihat tidak mengenakan pakaian. Menurut keterangan dalam unggahan tersebut, pakaian Claire memang sengaja dibuka karena saat itu dirinya sedang mengikuti kelas melukis.

"Pagi tadi ke sekolah mommy udah pakein baju Claire semua rapi sampai di sekolah gurunya minta buka baju karena mau painting time! Begini ya kalo bayi sekolah," tulis keterangan foto tersebut.

[Gambas:Instagram]

Unggahannya itu kemudian memancing beragam komentar netizen. Sebagian besar netizen terlihat memberikan kritik kepada Shandy Aulia. Ada juga yang mempertanyakan mengenai keamanan bersekolah di tengah pandemi Corona saat ini.

"Ga baik anak cewek tanpa busana, yaaa paling nggak kaos dalam lah," komentar salah seorang netizen.

"Mom,gapapa kah lagi covid sekolah dini begini? Gemes sih tapi terlalu banyak berinteraksi dengan orang lain kan?? Teman-teman dan gurunya Claire juga bisa aja OTG, walaupun pasti ada protokol kesehatan dan swab rutin, tapi tetap aja terlalu beresiko gak sih? Sekedar saran ya, dan gak ada unsur bullying disini," tulis komentar lain.

"Terlalu dini sih menurutku," bunyi salah satu komentar.

"Lucunya Claire...lama-lama nanti akan ada sekolah untuk bayi yang baru lahir," tambah netizen lain.

"Klo mau painting time di tempat adek saya yg TK pada dipakein kayak mantel gitu mantel tipis yang sekali pake trus buang..jadi gak telanjang," bunyi komentar lain.

"Woooiiii....corona woooiiiii.....itu kenapa pada telanjang dada...trus uwel-uwelan. Social distancing dong Shandy....!!!!!" komentar netizen lain di unggahan Shandy Aulia.

(vio/vio)