Seksi Tak Kenal Batas Waktu, Supermodel Ini Pose Tanpa Busana di Usia 55

Hestianingsih - wolipop Kamis, 04 Feb 2021 05:46 WIB
Supermodel Paulina Porizkova. Supermodel Paulina Porizkova. Foto: Instagram/@paulinaporizkov
Jakarta -

Supermodel Paulina Porizkova berpose tanpa busana di Instagram untuk menyebarkan imej positif tentang bentuk tubuh. Wanita 55 tahun ini berpendapat bahwa seksi tidak mengenal batas usia.

Pada Senin (1/2/2021), model yang populer di era 80 dan 90-an ini mengunggah foto dirinya tanpa sehelai pun kain di kamar tidur. Area intim hanya ia tutupi dengan tangan dan pinggiran kayu tempat tidur.

Lewat tulisan di caption, Paulina Porizkova menyoroti tentang persepsi seksi yang ada di sebagian besar masyarakat. Bahwa seksi hanya 'milik' wanita berusia muda.

Supermodel Paulina Porizkova.Supermodel Paulina Porizkova. Foto: Instagram/@paulinaporizkov

"Ketika di usia 20-an dan 30-an, semakin minim baju yang saya kenakan - maka saya akan lebih populer. Tapi di usia 40-an, saya bisa saja jalan-jalan dengan tubuh telanjang dan hanya dianggap sebagai perbuatan tidak senonoh," tulisnya.

Dia melanjutkan, "Kemudian di usia 50-an, saya dicaci maki karena tampil tanpa busana. 'Pakai bajumu, Nek. Haus perhatian, ya? Kamu sedikit putus asa? Kamu menyedihkan'."

Supermodel Paulina Porizkova.Supermodel Paulina Porizkova. Foto: Instagram/@paulinaporizkov

Mantan juri America's Next Top Model ini mempertanyakan standar ganda yang kerap dipersepsikan orang tentang keseksian. "Kenapa keseksian dan tampil telanjang mendapat tepukan tangan saat wanita masih muda dan dicerca ketika mereka sudah berusia matang?" tulis Paulina lagi.

"Karena pria," tukasnya secara retoris.

Menurut Paulina, pria secara biologis diprogram untuk menanamkan benih mereka ke sel telur yang masih subur. Maka secara naluriah mereka akan lebih tertarik pada wanita yang masih muda.

Supermodel Paulina Porizkova.Supermodel Paulina Porizkova. Foto: Instagram/@paulinaporizkov

Akibatnya wanita di usia paruh baya, atau yang sudah melewati 40-an kerap merasa tidak percaya diri dengan tubuh mereka. Seolah keseksian perlu divalidasi oleh pandangan pria, yang menurutnya, hal itu tidaklah penting.

"Satu hal yang menyedihkan di sini adalah membiarkan orang lain menentukan prioritas kamu," lanjut Paulina lagi yang menutup tulisannya dengan tagar #sexyhasnotexpirationdate.

Paulina Porizkova merupakan model, aktris dan penulis asal Cekoslovakia. Karier modelingnya dimulai pada awal 1980-an dan meraih popularitas setelah menjadi sampul majalah Sports Illustrated. Pada usia 18 tahun, dia merupakan wanita pertama dari Eropa Tengah yang muncul di majalah tersebut.

(hst/hst)