3 Fakta Terbaru Hospital Playlist Season 2, Tayang Mei 2021

R Chairini Putong - wolipop Senin, 01 Feb 2021 10:15 WIB
Pemain Hospital Playlist di MAMA 2020 Pemain Hospital Playlist season 2. Foto: Hospital Playlist (dok. Netflix)
Jakarta -

Ada kabar gembira untuk kamu yang mengikuti drama Korea Hospital Playlist. Drama Korea bertema medis ini siap tayang lagi di 2021. Hospital Playlist Season 2 tayang Mei 2021.

Drama Korea Hospital Playlist season 1 tayang perdana di tvN pada Maret 2020 dan hingga kini masih bisa kamu saksikan di Netflix. Sinopsis Hospital Playlist, mengisahkan lima dokter yang telah berteman sejak masuk sekolah kedokteran pada 1999. Mereka kemudian praktik di rumah sakit yang sama dan kerap berbagi cerita setelah selesai bertugas. Kelimanya juga kerap mengisi waktu luang dengan bermain musik bersama.

Drakor Hospital Playlist dibintangi Jo Jong Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do. Empat aktor dan satu aktris ini berperan sebagai dokter dengan keahlian berbeda-beda. Ada yang menjadi ahli jantung, kandungan dan dokter bedah.

Berkat alur cerita dan akting para pemain yang luar biasa, Hospital Playlist menjadi drama Korea dengan rating tertinggi di Korea Selatan yaitu di urutan ke-9. Dilansir dari Nielsen Korea, penayangan episode terakhir Hospital Playlist pada 28 Mei 2020 meraih rating sebesar 14,1 persen dan 16,7 persen.

Hospital PlaylistPemain Hospital Playlist Season 2 Foto: Hospital Playlist (ist.)

Untuk kamu yang menunggu-nunggu kelanjutannya, simak tiga fakta terbaru drama Korea Hospital Playlist Season 2:

1. Hospital Playlist Season 2 Tayang Mei 2021

Pada Jumat (08/01/2021), tvN mengumumkan Hospital Playlist Season 2 akan tayang pada Mei 2021. Para kru Hospital Playlist Season 2 tengah mempersiapkan produksi dan berencana memulai syuting pada pertengahan hingga akhir Januari.

Awalnya, drakor Hospital Playlist Season 2 dijadwalkan untuk memulai syuting pada Desember 2020. Namun, syuting sekuel Hospital Playlist ini harus ditunda karena situasi pandemi COVID-19 di Korea.

2. Hospital Playlist Season 2 Kembali Digarap Shin Won Ho

Drama Korea Hospital Playlist Season 2 dipastikan akan kembali disutradarai oleh Shin Won Ho. Ia dikenal sebagai sutradara dibalik kesuksesan seri Reply, yakni drakor Reply 1988, Reply 1994, dan Reply 1997.

Hospital PlaylistPemain Hospital Playlist Season 2 Foto: Hospital Playlist (Dok. Netflix)

Hospital Playlist sendiri merupakan drama kedua dari seri Wise Life, setelah drama Korea Prison Playbook. Dalam drama Korea yang digarapnya, Shin Won Ho memiliki ciri khas tersendiri dengan sinematografi berbau nostalgia.

Dilansir dari Soompi, Shin Won Ho adalah karyawan CJ ENM dengan bayaran tertinggi pada urutan ke-5. Ia menerima gaji sebesar 774 juta won atau sekitar Rp 9,7 Miliar karena kesuksesan drakor Hospital Playlist. Ia dinilai berperan penting dalam mengimbangi penurunan penjualan iklan dan media akibat pandemi COVID-19.

Pemain Hospital Playlist di MAMA 2020Pemain Hospital Playlist di MAMA 2020 Foto: dok. Instagram Yoo Yeon Seok/Jeon Mi Do

3. Pemain Drama Korea Hospital Playlist Season 2

Dilansir dari Sports Donga, Shin Won Ho dan tim produksi telah menyusun daftar pemain utama dan pendukung Hospital Playlist Season 2. Drama Korea Hospital Playlist Season 2 akan kembali melanjutkan kisah kelima karakter utama, yakni Lee Ik Joon (pemain Jo Jung Suk), Ahn Jung Won (pemain Yoo Yeon Seok), Kim Joon Wan (pemain Jung Kyung Ho), Yang Seok Hyung (pemain Kim Dae Myung), dan Chae Song Hwa (pemain Jeon Mi Do).

Akan ada pula sejumlah pemain baru di drakor Hospital Playlist Season 2 untuk mendukung kisah kelima karakter utama. Satu pemain yang dipastikan akan kembali dari Season 1 Hospital Playlist adalah Ahn Chi Hong (pemain Kim Jun Han), rekan Chae Song Hwa di bagian bedah saraf.

Tak hanya itu, '99 medical students' dipastikan akan kembali nge-band di drakor Hospital Playlist Season 2. Hal ini dikonfirmasi oleh aktor Kim Dae Myung yang menyebut, para pemain masih sering bertemu setelah syuting Season 1 selesai untuk memperkuat chemistry.

(rcp/eny)