6 Fakta Rachel Vennya Soal Keretakan Rumah Tangga dan Lepas Hijab

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 29 Jan 2021 15:10 WIB
Rachel Vennya Rachel Vennya / Foto: Dok. Instagram @rachelvennya
Jakarta -

Rachel Vennya kembali menjadi sorotan setelah dirinya memilih untuk mengubah penampilannya dengan melepas hijab dan diisukan sedang mengalami keretakan rumah tangga dengan sang suami, Niko Al Hakim. Menanggapi hal tersebut, selebgram dengan pengikut lebih dari 5 juta di Instagram itu akhirnya buka suara melalui salah satu video YouTube yang diunggah pada 28 Januari 2021.

Ketika diundang sebagai bintang tamu dari channel YouTube milik Boy William itu, Rachel Vennya menceritakan apa yang sebenarnya terjadi. Berikut ini 6 fakta Rachel Vennya soal keretakan rumah tangga dan lepas hijab.

1. Rachel Vennya Sebut Awal Mula Isu Perceraiannya karena Salah Posting

Ibu dua orang anak itu menjelaskan bahwa awal mula isu perceraiannya berhembus karena dirinya salah mengunggah postingan di Instagram Story nya. Awalnya Rachel bermaksud untuk mengunggah quotes mengenai perceraian di akun Instagram keduanya, yang hanya berisikan teman-temannya. Diakui Rachel bahwa dia memang gemar mengunggah berbagai quotes di akun Instagram keduanya itu.

Setelah menyadari kesalahan unggahannya, Rachel pun segera menghapus unggahan tersebut. Namun ternyata salah satu pengikutnya telah berhasil mengambil tangkapan layar dari unggahannya itu. Tak lama kemudian hasil tangkapan layar itu dibagikan di sebuah akun gosip dan menjadi viral.

2. Akui Bahwa Hubungannya dengan Sang Suami Sedang Berada di Fase Terendah

Rachel Vennya dan Niko Al HakimRachel Vennya dan Niko Al Hakim Foto: Instagram @rachelvennya

Wanita 25 tahun itu memberikan penjelasan mengenai keadaan hubungannya dengan sang suami, Niko Al Hakim, saat ini. Rachel Vennya mengaku bahwa rumah tangganya memang sedang berada di masa-masa sulit dan fase terendah dalam suatu hubungan.

"Hubungan itu kan nggak selamanya rainbow, sun, butterfly kan. Tapi ya emang aku sekarang lagi ada di kondisi yang paling bawah kalau soal hubungan. Kayak kondisi yang paling buruk lah gitu, tapi aku nggak mau orang-orang berspekulasi kalau ini tuh, pernikahan aku selama ini tuh buruk, ya enggak kayak gitu juga. Karena sebenarnya apa yang aku lakuin sama pasangan aku, most of the time itu wonderful sebenarnya," jelas ibu dari Xabiru dan Chava itu.

3. Rachel Vennya Ungkapkan Rasa Sayangnya Terhadap Sang Suami

Walaupun mengaku hubungan pernikahannya dengan sang suami sedang berada di fase terendah, namun Rachel mengaku bahwa dirinya masih sangat mencintai suaminya itu. Terlebih karena dirinya dan Niko Al Hakim telah bersama-sama dalam kurun waktu yang cukup lama.

"Aku tujuh tahun sama dia. Sayang banget lah," jelas Rachel.

4. Kini Lebih Pilih untuk Prioritaskan Dirinya Sendiri

Rachel VennyaRachel Vennya bersama anaknya, Xabiru. Foto: Dok. Instagram @rachelvennya

Untuk saat ini Rachel mengaku lebih memprioritaskan dirinya sendiri. Sebelumnya, Rachel biasanya selalu berpikir panjang sebelum mengambil keputusan karena dia takut mengecewakan orang lain. Bahkan sang ibu sampai pernah memintanya untuk lebih memikirkan diri sendiri ketimbang orang lain.

5. Awal Memutuskan Berhijab dan Kini Pilih Lepas Hijab Murni karena Keinginannya Pribadi

Rachel menjelaskan sejak awal dirinya memutuskan untuk berhijab memang murni karena keinginannya sendiri, bukan karena adanya paksaan dari pihak luar. Saat ini, ketika dirinya memilih untuk lepas hijab, itu juga memang karena keinginannya. Rachel sendiri sempat menanyakan hal tersebut kepada sang suami dan suaminya itu membebaskannya. Dia mengaku bahwa suaminya itu mendukung apapun keputusan yang membuat Rachel bahagia.

"Saat kemarin Niko tahu aku mengubah penampilan aku, dia memang bilang 'apa nggak sayang' gitu. Terus aku bilang, aku sempat nanya kayak 'boleh nggak?' terus dia bilang apa aja yang bikin kamu happy," terang Rachel.

6. Rachel Vennya Tahu Bahwa Pilihan Lepas Hijabnya Salah dan Sempat Ketakutan

Rachel sendiri sebenarnya merasa berat saat akhirnya memilih untuk melepaskan hijabnya. Terlebih karena tak sedikit orang yang juga memberikannya nasihat agar tidak melepaskan hijabnya tersebut. Namun ini adalah pilihannya dan dirinya berharap orang lain bisa menerima hal itu.

"Aku nggak bilang itu suatu hal yang baik untuk dicontoh ya. Karena kan pas aku mencoba untuk mengubah penampilan aku dengan nggak pakai jilbab itu aku sebenarnya kayak gemetaran, kayak orang ketakutan. Mungkin banyak orang yang nanya kenapa, ini tuh salah. Aku tuh tahu ini tuh salah, tapi boleh nggak aku tuh tetap aku kok. Kayak aku pakai jilbab dan aku nggak pakai jilbab pun aku tetap aku, cuma beda penampilan aja," jelas Rachel Vennya.

(vio/vio)