Cardi B Curhat Habiskan Uang untuk Tes COVID 4x Seminggu: Ini Bisnis Baru

Hestianingsih - wolipop Jumat, 29 Jan 2021 10:30 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - AUGUST 25: (L-R) Keke Palmer, Cardi B, Jennifer Lopez, Constance Wu, and Lili Reinhart attend STX Entertainments Hustlers Photo Call at Four Seasons Los Angeles at Beverly Hills on August 25, 2019 in Los Angeles, California. (Photo by Matt Winkelmeyer/Getty Images) Cardi B. Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images
Jakarta -

Cardi B merupakan salah satu selebriti yang sangat mencemaskan penyebaran virus Corona. Rapper 28 tahun ini sampai rela merogoh kocek puluhan juta rupiah seminggu untuk memastikan semua keluarga dan tim kerjanya aman dari COVID-19.

Hampir setiap hari Cardi B melakukan swab test setiap kali akan beraktivitas. Tidak hanya dirinya yang dites tapi juga kru hingga tim manajemen.

"Saya tes COVID sekitar 4 kali seminggu. Tim artistik dan manajemen juga. Setiap kali tes biayanya USD 250 (sekitar Rp 3,5 juta) per orang. Ini benar-benar jadi bisnis baru," cuit Cardi B di Twitter.

Pelantun lagu 'WAP' ini kemudian menjelaskan bahwa tes COVID hanya digratiskan untuk orang-orang yang sakit dan memeriksakan diri ke dokter. Sementara untuk urusan bisnis, pekerjaan, atau kepentingan pribadi, biaya ditanggung sendiri.

Menurut Cardi B tes COVID sangat diperlukan bagi insan yang bekerja di industri hiburan atau figur publik seperti dirinya. Sebab tak hanya karena masalah kesehatan, tapi dirinya juga takut berurusan dengan hukum jika sampai ketahuan menyebabkan virus.

"Tes ini penting karena kalau kamu ke tempat saya dan tertular COVID maka saya bisa dituntut. Kalau saya syuting iklan dan terkena COVID, perusahaan yang akan dituntut," lanjutnya.

"Ini bukan hanya soal kewajiban tapi persyaratan. Pemerintah harus membiayai para pekerja medis (untuk tes) tapi kita membayar dari kantong sendiri," tutup Cardi B.

(hst/hst)