Sosok Annabel Yao, Pewaris Cantik Huawei yang Akan Debut Jadi Artis

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 18 Jan 2021 18:30 WIB
Annabel Yao Foto: Instagram Annabel Yao
Jakarta -

Annabel Yao adalah putri bungsu dari pendiri Huawei Technologies Co, Ren Zhengfei. Beberapa waktu lalu, Annabel mengumumkan bahwa dirinya akan terjun ke dunia akting. Hal itu pun diungkapkannya dalam sebuah video dokumenter. Digambarkan sebagai princess yang melanggar aturan, sayangnya debut Annabel sebagai artis malah mendapat reaksi negatif dari sejumlah netizen.

Annabel adalah anak dari Ren Zhengfei dengan istri keduanya, Yao Ling. Sosok Annabel sudah cukup dikenal publik karena kerap jadi perbincangan. Sebelum jadi artis, ia diketahui cukup berbakat dalam bidang akademik dan balet.

Pewaris cantik Huawei Annabel Yao dinyatakan lulus ujian balet dari Royal Academy of Dance yang prestius di Inggris di usia 15. Setelah itu, ia masuk kuliah pada usia 17 di Harvard University di jurusan sains komputer. Sosoknya semakin menarik atensi ketika diundang menghadiri Le Bal des D├ębutantes di Paris. Acara itu dikenal hanya bisa diikuti orang-orang penting dan keturunan kerajaan.

Annabel YaoAnnabel Yao Foto: Instagram Annabel Yao

Anabel mengumumkan bahwa ia akan terjun ke dunia hiburan di bawah agensi Tian Hao Entertainment. Hal tersebut disampaikan dalam sebuah video berdurasi 17 menit. Di sana, Annabel menyebut debutnya sebagai aktris adalah hadiah ulang tahun spesial yang diberikan oleh dirinya sendiri.

Dalam video yang belum lama diunggah itu Annabel Yao pun menjelaskan bahwa dirinya tidak ingin diperlakukan sebagai putri dan ingin bekerja keras. Wanita 23 tahun tersebut juga mengaku hidup seperti kebanyakan orang seusianya.

Annabel YaoAnnabel Yao Foto: Instagram Annabel Yao

"Aku tidak pernah menganggap diriku sebagai 'princess'. Aku pikir aku seperti kebanyakan orang di usiaku, aku harus bekerja keras, belajar giat, sebelum bisa masuk sekolah yang bagus. Aku juga sering merasa bingung dan harus mencoba banyak hal untuk menemukan jalan sebenarnya dalam hidupku," kata Annabel.

Annabel mengakui bahwa dirinya harus bekerja keras untuk meraih mimpi menjadi seorang bintang. Tapi pernyataannya tersebut malah mendatangkan kritikan dari sebagai netizen yang menganggap wanita cantik itu terlahir dengan 'privilege'. Banyak juga mengeluhkan jika video tersebut berkesan terlalu pamer dan glamour.

"Jika dia muncul dengan caranya rendah hati, menyembunyikan identitasnya, dan mendapat hormat dari penonton, maka aku pikir itu baru bisa dikagumi. Sayangnya sebelum kita bisa menemukan kepribadian dan talentanya, seluruh dunia sudah tahu siapa ayahnya," tulis seorang netizen.

(ami/ami)