10 Artis Korea yang Oplas, Lihat Foto Sebelum dan Sesudahnya

Chairini Putong - wolipop Senin, 18 Jan 2021 13:45 WIB
Artis Korea Oplas. Foto: Dok. Instagram Artis Korea Oplas. Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Korea Selatan dikenal memiliki standar kecantikan yang tinggi. Agar terlihat 'ideal', operasi plastik adalah hal yang lumrah bagi warganya. Tak terkecuali deretan artis Korea ini yang mengaku operasi plastik (oplas).

Sebelum debut dan terkenal, beberapa artis Korea merombak bagian wajah agar lebih percaya diri. Tuntutan netizen dan agensi juga membuat mereka yakin menjalani operasi plastik.

Berikut 10 artis Korea yang oplas dengan foto transformasi sebelum dan sesudahnya:

1. Park Min Young

Park Min Young telah membintangi sejumlah judul drama Korea seperti City Hunter, Healer, dan What's Wrong with Secretary Kim. Artis Korea yang satu ini mengaku oplas pada bagian kelopak mata dan hidungnya dalam sebuah wawancara dengan Sports Chosun.

Park Min YoungPark Min Young, artis Korea operasi plastik. Foto: dok. Pinterest

"Saya kira ini bukan hal yang buruk untuk mengatakan yang sebenarnya. Masa lalu itu penting, tapi saya harap orang akan lebih fokus dengan 'aktris Park Min Young' yang sekarang," ungkapnya.

2. JooE Momoland

JooEJooE setelah operasi plastik. Foto: dok. Twitter
JooeJooe Momoland sebelum operasi plastik. Foto: Dok. Instagram

Sebelum debut dalam grup Momoland, Jooe mengaku melakukan operasi plastik di bagian hidung dalam program televisi Radio Star. Saat MC menyebut operasi plastiknya tak kelihatan, JooE berkata, "Itu sebabnya saya sedih. (Hasil oplas) terlihat selama tiga bulan, tetapi tak terlihat lagi. Saya merasa ditipu." Saat menjalani operasi plastik, JooE masih kelas 3 SMP dan merasa hidungnya terlalu pesek.

3. Jessi

JessiJessi setelah operasi plastik. Foto: dok. Pinterest

Rapper Jessi termasuk artis Korea yang oplas. Idol K-Pop yang besar di Amerika Serikat itu mengaku pernah oplas saat hadir menjadi bintang tamu dalam program televisi Happy Together. Dia menjalani operasi payudara, kelopak mata, dan hidung.

"Mengapa saya harus menyembunyikannya? Saya sudah membayarnya dan melakukannya sejak lama," ujarnya. Dalam wawancara lain, Jessi mengungkap jalani oplas sebagai tuntutan dari agensi agar "lebih fotogenik".

4. Kyuhyun Super Junior

Member grup Super Junior ini telah beberapa kali melakukan operasi plastik pada bagian kelopak mata. Dalam program televisi Radio Star, Kyuhyun mengaku ingin operasi plastik karena keinginannya sendiri.

KyuhyunKyuhyun sebelum dan setelah operasi plastik. Foto: dok. Pinterest

Namun lucunya, orang tua Kyuhyun malah tidak melihat adanya perubahan pada wajah anaknya setelah oplas. Bahkan, para member Super Junior sering mengolok hasil oplas Kyuhyun sebagai "operasi plastik terbaik dalam sejarah".

5. Minzy

Artis Korea oplas berikutnya adalah Minzy, eks member grup 2NE1 yang kini bersolo karier dibawah naungan agensinya sendiri, MZ Entertainment. Minzy mengaku oplas pada bagian hidung walau sempat dibantah YG Entertainment, manajemennya terdahulu.

MinzyMinzy sebelum operasi plastik. Foto: Dok. Kpopsurgery

"Sejak dulu, saya kesakitan ketika bernyanyi dan menari karena penyakit rhinitis. Saat pergi ke rumah sakit, mereka mengatakan saya perlu dioperasi karena hidung saya bengkok ke depan," ungkapnya.

MinzyMinzy setelah operasi plastik. Foto: dok. Tumblr

6. Kwanghee ZE:A

Hwang Kwanghee mengawali kariernya sebagai member grup ZE:A dan kini aktif sebagai MC. Dalam berbagai program televisi, artis Korea ini mengaku pernah oplas pada bagana mata, hidung, dagu, dan dahi.

KwangheeKwanghee sebelum operasi plastik. Foto: dok. Pinterest

"Kalau dipikir-pikir, saya sudah operais plastik semua bagian wajah. Karena itu, orang bilang saya terlihat 'fresh' ketika melihat wajah saya," ungkapnya dalam acara My Little Old Boy.

KwangheeKwanghee setelah operasi plastik. Foto: Dok. Instagram

Siapa lagi artis Korea yang oplas? Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2