Kisah Wanita Pemain Sepak Bola yang Ingin Diakui Sebagai Anak Maradona

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 10 Jan 2021 17:47 WIB
Eugenia Laprovittola Foto: Facebook
Jakarta -

Bukan pertamakalinya seseorang mengaku darah daging Maradona dan ingin diakui sebagai anak dari pesepakbola legendaris tersebut. Beberapa waktu lalu seorang wanita bernama Eugenia Laprovittola punikut mengajukan tuntutan untuk membuktikan Maradona adalah ayahnya. Wanita yang berprofesi sebagai pemain bola tersebut mengatakan jika bintang lapangan itu sendiri sudah mengetahui keinginannya ini sebelum meninggal tahun lalu.

Eugenia Laprovittola akhir tahun lalu mengungkap pada jurnalis Luis Venture bahwa ia akan mengajukan tuntutan untuk diakui sebagai anak Maradona. Diberitakan bahwa pemain bola asal Argentina tersebut adalah anak adopsi. Ia baru diberi tahu siapa ayah biologisnya ketika bertemu dengan ibu kandungnya beberapa bulan lalu.

Tak banyak informasi mengenai Eugenia tapi dilaporkan ia punya profesi serupa dengan pria yang dikatakan adalah ayahnya. Seperti Maradona, wanita tersebut juga punya nomor punggu 10 yang sering digunakan mantan pemain Barcelona itu selama kariernya. Ia sendiri bermain untuk timnas Argentina.

Eugenia LaprovittolaEugenia Laprovittola Foto: Facebook

Sejak kecil Eugenia tinggal dengan orangtua angkatnya. Dan tahun lalu, ia sempat dipertemukan dengan ibu kandung yang kemudian mengungkap siapa ayah sebenarnya dari wanita tersebut. Dikatakan pula jika Maradona sendiri sudah diberi tahu bahwa Eugenia akan mengajukan tuntutan untuk diakui sebagai keturunan sebelum meninggal karena serangan jantung.

Di media sosial, Eugenia juga mendeskripsikan dirinya sebagai seniman. Ia pun kerap mengunggah foto Maradona di masa jayanya bahkan sebelum ia mengetahui bahwa pria tersebut adalah ayahnya.

Selain Eugenia, hingga kini ada lima orang lain yang sedang meminta diakui sebagai anak biologis Maradona. Sedangkan sebelum meninggal Maradona sendiri diketahui memiliki lima anak yang sudah resmi menyandang nama belakangnya. Janina dan Dalma adalah dua anak hasil pernikahannya dengan Claudia Viavenier yang benar-benar diakuinya sejak awal. Adapun Diego Junioar baru diakui setelah 29 tahun.

Pada 2008, Maradona juga sempat mengaku punya anak bernama Jana dari hasil hubungannya dengan Valeria Sabalen. Jana dilaporkan adalah anak yang paling dekat dengan Maradona di beberapa bulan terakhirnya. Diketahui pula pria yang meninggal di usia 60 tahun tersebut punya anak berusia tujuh tahun bernama Diego Fernando dari mantan pacarnya, Veronica Ojeda.

(ami/ami)