The Penthouse Season 1 Tamat, Misteri Meninggalnya Lee Ji Ah Bikin Penasaran

Chairini Putong - wolipop Rabu, 06 Jan 2021 12:45 WIB
Drama Korea The Penthouse Drama Korea The Penthouse: War In Life. Foto: Dok. SBS TV
Jakarta -

Drama Korea The Penthouse: War In Life season satu atau musim pertama resmi tamat setelah menayangkan episode terakhirnya pada Selasa (5/1/2021). The Penthouse sukses menarik perhatian penonton, terlihat dari ratingnya yang kian melonjak setiap episode.

Dilansir Nielsen Korea, episode terakhir atau episode 21 drama korea The Penthouse musim pertama mendapat rating sebesar 23.6 dan 28.8 persen. Episode penutup ini memecahkan rekor rating tertinggi The Penthouse: War In Life sebelumnya sebesar 24 persen.

The Penthouse mulai tayang di SBS TV terhitung sejak 26 Desember 2020. Drama Korea yang viral karena setiap episodenya bikin penonton emosi ini dibintangi oleh tiga aktris cantik sebagai pemeran utamanya, yakni Lee Ji Ah, Kim So Yeon, dan Eugene. Dari awal penayangan season 1 The Penthouse, drama Korea ini sudah mendapat perhatian dengan rating sebesar 9.1 persen dan 10.5 persen.

[Gambas:Instagram]



Sinopsis The Penthouse: War In Life

Season 1 drakor The Penthouse: War In Life menceritakan kehidupan tiga wanita yang tinggal apartemen mewah dengan 100 lantai. Shim Soo Ryeon (pemain Lee Ji Ah), seorang wanita yang lahir dengan kekayaan. Ia menikah dengan Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon) yang sukses dengan bisnis real estate.

Kemudian ada Cheon Seo Jin (pemain Kim So Yeon) yang angkuh dan terlahir dari keluarga kaya. Ia menikah dengan Han Yoon Cheol (Yoon Jong Hoon) yang ambisius, seorang kepala ahli bedah di rumah sakit.

Dan karakter utama The Penthouse berikutnya adalah Oh Yoon Hee (pemain Eugene) yang berasal dari keluarga yang miskin. Oh Yoon Hee bekerja keras untuk anaknya Bae Ro Na agar menjadi bagian dari kelas atas.

Pemain Drama Korea The Penthouse: War In LifePemain Drama Korea The Penthouse: War In Life Foto: Dok. SBS TV

Season 2 The Penthouse: War In Life

Setelah mengakhiri season 1, drama Korea The Penthouse: War In Life dikabarkan akan kembali melanjutkan jalan ceritanya. Dilansir Naver, The Penthouse akan kembali dengan dua season terbaru.

Kendati demikian, terdapat perbincangan apakah Lee Ji Ah akan kembali muncul di Season 2 The Penthouse atau tidak. Sebab, dalam episode 20 karakter protagonis Shim Soo Ryeon yang dibintangi Lee Ji Ah diduga dibunuh oleh Eugene.

Setelah penanyangan episode 20, para penonton memiliki spekulasi Lee Ji Ah tidak dibunuh oleh Eugene, atau bahkan belum meninggal. Dan di episode terakhir The Penthouse musim pertama akhirnya diungkap juga siapa yang menusuk Lee Ji Ah. Penasaran kan? Kamu penonton Indonesia bisa menonton episode 21 The Penthouse: War In Life di aplikasi streaming film VIU.

Drama Korea The PenthouseDrama Korea The Penthouse Foto: Dok. SBS

Kesan Lee Ji Ah Setelah The Penthouse Tamat

Sementara itu, Lee Ji Ah pemeran Shim Soo Ryeon membagikan perasaannya setelah Season 1 The Penthouse tamat. Dia mengaku emosional setelah drama Korea yang dibintanginya itu berakhir musim pertama penayangannya.

"Rasanya baru beberapa hari yang lalu saya pertama kali memutuskan untuk bergabung dengan para pemain. Dan saya sangat bersemangat memikirkan bagaimana saya memainkan karakter Shim Soo Ryeon. Jadi saya merasa emosional sekarang karena sudah menyampaikan kesan-kesan," ungkapnya seperti dilansir Naver.

Drama Korea The PenthouseLee Ji Ah, pemain drama Korea The Penthouse Foto: Dok. SBS

Dalam kesempatan tersebut, Lee Ji Ah berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat untuk karakter Shim Soo Ryeon. Tanpa membocorkan apakah sosoknya akan kembali hadir di musim kedua The Penthouse: War In Life, aktris 42 tahun itu meminta penonton tetap setia pada drakor SBS tersebut.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua yang telah bekerja sama di masa sulit ini untuk The Penthouse. Sutradara Joo Dong Min, Penulis Kim Soon Ok, rekan pemain, dan kru. Dan tolong tetap menonton The Penthouse. Sekali lagi, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah menunjukkan dukungannya," ujar bintang The Penthouse: War In Life itu.



Simak Video "Saat Wanita Konservatif di Irak Belajar Membuat Tato"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)