Syok! Wanita Ini Baru Tahu Hamil 30 Menit Sebelum Melahirkan

Hestianingsih - wolipop Minggu, 27 Des 2020 15:30 WIB
Wanita baru tahu hamil 30 menit sebelum melahirkan. Wanita baru tahu hamil 30 menit sebelum melahirkan. Foto: Instagram/@allllyy_op
Cleveland -

Sebuah peristiwa kelahiran langka terjadi di Cleveland, Amerika Serikat. Seorang ibu bersalin 'secara tiba-tiba'. Ia baru tahu kalau dirinya hamil hanya 30 menit sebelum melahirkan.

Wanita bernama Ally Opfer ini menjalani persalinan tanpa dia tahu kehamilannya sendiri. Hal ini disebabkan selama hamil perutnya rata dan hasil testpack negatif.

Kisahnya bermula saat wanita 26 tahun ini sedang bersiap-siap latihan untuk jadi pemandu sorak. Saat itulah dia merasakan ada yang aneh pada perutnya tapi tetap menganggap kondisinya baik-baik saja.

Wanita baru tahu hamil 30 menit sebelum melahirkan.Wanita baru tahu hamil 30 menit sebelum melahirkan. Foto: Instagram/@allllyy_op

Sampai beberapa jam kemudian, rasa sakit pada perutnya tak tertahankan sampai harus dilarikan ke rumah sakit. Setelah diperiksa, dokter mengatakan kalau ada 'massa' atau isi di dalam perutnya. Ally pun panik dan mengira kalau itu adalah kanker. Tapi jawaban dokter sungguh mengagetkan.

"Yah, sepertinya kamu hamil sekitar 38 minggu. Sudah akan lahiran. Kita harus segera memindahkanmu ke kamar bersalin, kamu akan punya bayi," cerita Ally menirukan ucapan dokter, seperti dikutip dari The Standard.

Ally tentu saja kaget bukan kepalang karena tidak merasa dirinya hamil. Untungnya proses persalinan berjalan lancar dan dia melahirkan bayi laki-laki pertama di keluarganya dalam 43 tahun.

Wanita baru tahu hamil 30 menit sebelum melahirkan.Wanita baru tahu hamil 30 menit sebelum melahirkan. Foto: Instagram/@allllyy_op

"Saya tidak pernah memimpikan akan hamil. Ya, siklus haid saya memang tidak teratur, tapi memang selalu begitu. Berat badan saya tidak bertambah, tidak merasa lelah atau merasakan pergerakan yang aneh. Perut juga datar. Tidak mungkin saya sedang mengandung," tutur Ally yang seolah masih tidak percaya.

Sang bayi lahir pada 21 Desember dan diberi nama Oliver. Peristiwa ini terjadi pada 2016. Namun kini jadi viral setelah Ally membagikan kisahnya di media lokal.

"Oliver kini berusa empat tahun, sangat cerdas dan ceria. Dia membuat saya jadi ibu paling bahagia di dunia dan setiap Natal jadi spesial karena kehadirannya," tutup Ally.

(hst/hst)