Bantal Bekas Influencer Cantik Jadi Bisnis, Dijual Hingga Jutaan Rupiah

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 23 Des 2020 17:05 WIB
The Sleeping Beauties Foto: iStock
Jakarta -

Bukan rahasia lagi jika para influencer atau selebgram mencari uang dari popularitas mereka di media sosial. Tampaknya tak cukup dengan endorsement atau iklan, beberapa beralih menjual konten eksklusif hingga barang bekas. Di Singapura bahkan muncul bisnis jual bantal bekas selebgram yang ternyata ada peminat.

Sebuah online shop di Singapura jadi perbincangan karena menjual barang bekas influencer. Bukan busana, kosmetik, atau barang-barang endorsement tapi bantal pribadi mereka. Bantal-bantal itu tampaknya ditujukan untuk mereka yang kesepian dan ingin merasakan sedikit 'cinta' dari barang bekas influencer favorit.

Belakangan memang banyak orang kesulitan untuk tidur nyenyak karena banyaknya tekanan selama pandemi Corona. Bantal yang berkualitas dan punya sentuhan spesial mungkin bisa membantu istirahat saat malam.

The Sleeping BeautiesThe Sleeping Beauties Foto: Dok. The Sleeping Beauties

Situs 'The Sleeping Beauties' pun menjanjikan jika bantal-bantal bekas influencer yang dijualnya berbahan 100% polyester yang didaur ulang, 100% polypropylene, dan 100% digunakan dengan cinta.

Bantal-bantal bekas influencer yang dijual ini memang belum banyak. Sampai saat ini hanya ada sekitar 24 produk yang tersedia untuk dibeli. Item-item itu pun ditawarkan dengan harga yang beragam, mulai dari $20 (Rp 213 ribuan) Singapura hingga $200 (Rp 2,1 jutaan). Dalam situs, produk tersebut ditampilkan bersama sang influencer selagi mereka memeluknya dan mengenakan baju tidur.

The Sleeping BeautiesThe Sleeping Beauties Foto: Dok. The Sleeping Beauties

Banyak orang yang mungkin bingung mengapa bantal bekas diperjualbelikan. Tapi tampaknya ada beberapa orang yang memang membutuhkan barang seperti itu. Berdasarkan testimoni para pembeli, bantal bekas selebgram tersebut dapat mengurangi rasa kesepian. Meski begitu banyak orang menyangsikan komentar-komentar ini dibuat oleh pembeli asli.

"Pacarku baru saja meninggalkanku jadi aku senang memiliki bantal ini,"

"Ini membuatku lebih tidak kesepian. Sangat senang dengan pembelianku,"

"Wanginya sangat enak," tulis mereka.

(ami/ami)