China Bikin Film Tandingan Mulan Produksi Disney, Berjudul 'Fight Mulan'

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 19 Des 2020 12:08 WIB
Fight Mulan, film tentang Mulan produksi China. Fight Mulan, film tentang Mulan produksi China. Foto: Facebook/Channel Fight
Jakarta -

Film tentang Mulan dalam versi live-action akan kembali digarap. Namun kali ini tidak diproduksi oleh Disney, melainkan produser China.

Film Mulan garapan China ini akan berjudul 'Fight Mulan' dan kini sudah memasuki proses produksi. Seperti dikutip dari Nextshark, syuting film telah dimulai sejak 31 Agustus 2020 dan siap tayang pada 5 Oktober 2021.

Yang Ning, adalah aktris yang dipercaya untuk memerankan Mulan versi terbaru ini. Yang Ning merupakan aktris pendatang baru yang baru debut pada 2016.

Fight Mulan, film tentang Mulan produksi China.Fight Mulan, film tentang Mulan produksi China. Foto: Facebook/Channel Fight

Memiliki nama populer Hanna Yang, wanita kelahiran Changchun, Jilin, China, ini sudah membintangi beberapa judul film. Beberapa di antaranya 'Battle Royale', 'Do You Remember' dan 'Core Spirit'.

Kabar tentang 'Fight Mulan' ini tampaknya jadi angin segar bagi penonton asal China, mengingat film Mulan garapan Disney dinilai gagal di Negeri Tirai Bambu. Banyak penggemar berharap film ini akan menawarkan sesuatu yang lebih baik, dari segi penokohan hingga cerita.

Fight Mulan, film tentang Mulan produksi China.Fight Mulan, film tentang Mulan produksi China. Foto: Facebook/Channel Fight

Film Mulan produksi Disney mendapat banyak kritikan mulai dari akting para pemain, plot dan cerita yang tidak sinkron dengan novelnya. Diproduksi dengan bujet USD 200 juta, Mulan hanya mengantongi keuntungan USD 67 juta.

Sebelumnya, China juga pernah memproduksi film Mulan yang rilis pada 2009. Dibintangi aktris Zhao Wei, film tersebut diberi judul 'Mulan: Rise of a Warrior' yang lebih menitikberatkan pada kisah asmara Mulan dan pengorbanannya untuk pria yang dicintainya.

(hst/hst)