Kisah Istri Ditipu Suami, Sewa Tamu Pernikahan Hingga Bawa Kabur Uang Rp 7 M

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 16 Des 2020 10:31 WIB
Ilustrasi suami istri Foto: Getty Images/iStockphoto/Panupong Piewkleng
Jakarta -

Seorang pria di Korea Selatan baru saja ditangkap karena menipu istrinya. Pria berusia 40 tahunan tersebut dituduh mengambil uang keluarga istri lalu menghilang sebelum akhirnya berhasil ditahan. Si suami pun memang sudah berniat jahat sejak awal. Pasalnya ia sampai menyewa orang untuk jadi tamu pernikahan.

Berita suami menyewa orang untuk jadi tamu pernikahan hingga bawa kabur uang keluarga istri tengah jadi perhatian di Korea. Fakta-fakta mengenai hubungan mereka pun terungkap ke publik. Dikatakan jika pasangan tersebut pertama kali bertemu di sebuah parkiran di Busan. Setahun pacaran, mereka akhirnya menikah.

Mereka bertemu ketika si pria yang bekerja di gedung parkir tersebut mendekati si wanita yang memang sering menyimpan mobilnya di sana. Pria tersebut awalnya mengaku sebagai seorang pebisnis. Lalu kepada keluarga istrinya, pria itu mengatakan jika orangtuanya akan mewariskan gedung parkir tersebut yang sayangnya hanyalah sebuah kebohongan.

Berbekal akting sebagai orang kaya dan pewaris, pria tersebut dilaporkan menerima banyak uang dari keluarga wanita yang ingin berinvestasi. Tak lama setelahnya, pria tersebut berhasil menikahi si wanita sebelum menghilang 15 hari pascapernikahan.

Ketika akan mendaftarkan pernikahan mereka setelah dua minggu melangsungkan akad, pria itu dikatakan meninggalkan rumah dengan mengaku akan bersepeda. Namun ia tidak pernah kembali dan tidak bisa dihubungi. Ketika berusaha dicari, keluarga pria tersebut juga tidak bisa ditemukan.

Istrinya pun mencari tahu mengenai suaminya yang hilang dengan mengunjungi tempat kerjanya. Dari situ, ia mengetahui bahwa pria itu selama ini banyak berbohong karena bukan pewaris tapi hanya seorang pekerja kontrak.

Tak sampai di situ, setelahnya si istri diberi tahu bahwa semua tamu yang datang ke pernikahan mereka dari pihak suami adalah para aktor bayaran. Begitu juga dengan apartemen yang mereka baru tempati yang ternyata hanyalah sewaan sementara. Setelah mendapati fakta-fakta mengejutkan tersebu, akhirnya si wanita melaporkan suaminya ke polisi.

"Pria tersebut sepertinya mendekati si wanita secara sengaja dengan mengaku sebagai pemilik bisnis parkir mobil. Dia selama ini dia sudah mendapat banyak tuntutan karena melakukan kejahatan-kejahatan yang sama," kata polisi dilansir Allkpop mengenai pria yang dilaporkan membawa kabur uang 547 juta won (Rp 7 miliaran) hingga pernah mengaku dirinya seorang pilot pada wanita lain itu.

(ami/ami)