Daftar Skandal Shia Labeouf yang Dituduh Lakukan Kekerasan Seks ke Ex Pacar

Hestianingsih - wolipop Minggu, 13 Des 2020 07:00 WIB
TORONTO, ON - SEPTEMBER 15:  Actor Shia LaBeouf attends the Man Down press conference at the 2015 Toronto International Film Festival at TIFF Bell Lightbox on September 15, 2015 in Toronto, Canada.  (Photo by Jason Merritt/Getty Images) Shia Labeouf. Foto: Getty Images/Gareth Cattermole
Jakarta -

Shia Labeouf dikenal sebagai sosok selebriti Hollywood berbakat. Tidak sedikit film yang dibintanginya masuk box office.

Tapi prestasi di dunia akting berbanding terbalik dengan perilakunya. Bisa dikatakan Shia Labeouf merupakan aktor yang tak bisa jauh dari skandal. Terbaru, bintang film 'Transformers' dan 'Eagle Eye' ini dituduh melakukan penganiayaan dan kekerasan seksual oleh mantan kekasihnya, FKA Twigs.

Pria 34 tahun ini jug pernah membuat keributan di tempat umum, menyetir di bawah pengaruh alkohol hingga mencuri. Ini daftar skandal Shia Labeouf yang mengejutkan publik, seperti dirangkum Wolipop dari berbagai sumber.

1. Mengancam Tetangga dengan Pisau Dapur

Pada Februari 2005 Shia Labeouf ditangkap kepolisian Los Angeles karena mengancam tetangganya dengan pisau dapur. Insiden tersebut terjadi karena tetangganya dinilai menghalangi jalan ketika dia ingin masuk ke garasi rumah.

Shia LaBeoufShia LaBeouf. Foto: Dok. Instagram

2. Bikin Onar di Panggung Broadway

Pada Juni 2014, Shia Labeouf dipolisikan karena mengganggu jalannya pentas Broadway bertajuk 'Cabaret'. Ia disebut meneriakkan kata-kata tak pantas di tengah pertunjukan. Tak hanya itu, Shia juga melawan saat keamanan mengusirnya.

Satu bulan kemudian dia menghadapi dakwaan dengan pasal tuduhan pelanggaran pidana, perilaku tidak tertib dan pelecehan. Setelah insiden tersebut Shia LaBeouf mengajukan perawatan untuk mengobati kecanduan alkohol dan direhabilitasi selama 6 bulan.

3. Shia Labeouf Berkelahi dengan Sutradara Saat Syuting

Mantan suami model dan aktris Mia Goth ini kembali terlibat masalah pada Oktober 2020. Dia berkelahi dengan sutradara Fredrik Bond yang mengarahkannya dalam film 'Charlie Countryman'.

Kejadian itu berlangsung di lokasi syuting, saat Shia LaBeouf dalam proses pengambilan gambar. Sebagai bintang utama, dia tak terima ketika Fredrik meminta seluruh kru dan pemain istirahat. Keduanya pun terlibat perkelahian fisik. Shia Labeouf mengaku menghajar dan mencekik leher sang sutradara.

TORONTO, ON - SEPTEMBER 15:  Actor Shia LaBeouf attends the 'Man Down' press conference at the 2015 Toronto International Film Festival at TIFF Bell Lightbox on September 15, 2015 in Toronto, Canada.  (Photo by Jason Merritt/Getty Images)Shia Labeouf. Foto: Jason Merritt/Getty Images

4. Berseteru dengan Bibi dan Paman Sendiri karena Masalah Utang

Shia Labeouf menghadapi masalah keluarga yang cukup serius pada Februari 2016. Perseteruan bermula ketika Shia meminjami uang Rp 11,3 miliar kepada pamannya, Barry, untuk menyelamatkan perusahaan dari krisis di tahun 2009. Hingga 2014, hutang tersebut telah berbunga dan mencapai Rp 13,4 miliar).

Pada Februari 2014, sang aktor pun menuntut Barry untuk mengembalikan utang dan memenangkan kasusnya. Namun sang paman masih tidak juga membayar kewajibannya. Dikutip dari Aceshowbiz, hal tersebut membuat Shia terpaksa berbuat ekstrem. Ia berniar mengambil apartemen milik sang paman di New York, dan mengusir bibinya, Sharon Staide dari kediaman tersebut.

Tapi menurut Sharon, dia tak berhak mengambil apartemennya karena hak kepemilikan dijatuhkan pada Sharon, yang kala itu membeli apartemen tersebut pada 2004 dengan uang yang diwariskan oleh neneknya.

5. Dituduh Mencuri Topi Seharga Rp 13,4 Juta

Tahun ini Shia Labeouf dituduh melakukan kekerasan dan pencurian topi senilai Rp 13,4 juta. Kasus yang terjadi pada Juni 2020 itu membawa namanya ke meja hijau.

Dalam dokumen pengadilan Los Angeles yang diajukan September, Shia LaBeouf dituduh secara sengaja menggunakan kekerasan kepada orang lain. Ia juga dituduh membawa pergi harta pribadi orang yang sama, yakni sebuah topi senilai Rp 13,4 juta.

Awalnya sidang dakwaan berlangsung pada 19 November 2020. Tapi tampaknya mundur ke akhir Januari 2021.

(hst/hst)