FKA Twigs Tuduh Shia Labeouf Lakukan Penganiayaan dan Kekerasan Seksual

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 12 Des 2020 17:51 WIB
TORONTO, ON - SEPTEMBER 15:  Actor Shia LaBeouf attends the Man Down press conference at the 2015 Toronto International Film Festival at TIFF Bell Lightbox on September 15, 2015 in Toronto, Canada.  (Photo by Jason Merritt/Getty Images) Shia Labeouf. Foto: Jason Merritt
Jakarta -

FKA Twigs menuntut mantan kekasihnya Shia Labeouf, atas tindak kekerasan, termasuk kekerasan seksual. Ia melayangkan gugatannya ke Pengadilan Negeri Los Angeles pada awal Desember 2020.

Gugatan itu menyebutkan bahwa Shia Labeouf telah melakukan kekerasan seksual, penyerangan dan menyebabkan tekanan mental. Kasus ini pun telah masuk ke kepolisian dan sedang diinvestigasi.

Berdasarkan dokumen perkara, tindak kekerasan itu terjadi tepat setelah Hari Valentine pada 2019. Shia Labeouf disebutkan menyetir ugal-ugalan dengan FKA Twigs berada di dalam mobil.

LONDON, ENGLAND - JUNE 25:  FKA Twigs attends The Summer Party 2019, Presented By Serpentine Galleries And Chanel, at The Serpentine Gallery on June 25, 2019 in London, England. (Photo by Gareth Cattermole/Getty Images)FKA Twigs, mantan pacar Shia Labeouf. Foto: Gareth Cattermole/Getty Images

Bintang film 'Transformers' itu kemudian melepas sabuk pengaman dan mengancam akan menabrakkan diri, kecuali FKA Twigs bersedia membuat pengakuan cinta kepadanya. Shia Labeouf juga dituduh pernah membangunkan FKA Twigs dengan paksa dan mencekiknya.

"Gugatan ini dilayangkan bukan lagi karena masalah pribadi, tapi untuk memastikan tidak akan ada lagi wanita yang jadi korban tindak kekerasan seperti yang pernah dilakukan Shia Labeouf terhadap pasangannya," demikian tertulis dalam dokumen gugatan, seperti dikutip dari Deadline.

Dalam tuntutannya FKA Twigs juga mengklaim bahwa Shia Labeouf telah menyiksanya secara fisik, mental dan emosional. Semuanya itu dia alami beberapa kali selama menjalin asmara selama kurang dari setahun. Bahkan penyanyi bernama asli Tahliah Debrette Barnett itu juga mengaku Shia telah menularkan penyakit kelamin padanya.

VENICE, ITALY - SEPTEMBER 06:  Actor Shia LaBeouf attends Shia Labeouf. Foto: Getty Images/Gareth Cattermole

"Saya ingin meningkatkan kesadaran terhadap taktik yang biasa digunakan para penyiksa ini untuk mengontrol dan merampas kebebasanmu," tutur FKA Twigs seperti dilansir Just Jared.

FKA Twigs pertama kali bertemu Shia Labeouf saat syuting film 'Honey Boy' pada awal 2018. Hubungan mereka terjalin setelah sang aktor bercerai dari Mia Goth.

Kala itu FKA Twigs menyatakan dirinya sangat bahagia bisa bersama Shia Labeouf. Sebelumnya musisi 32 tahun tersebut pernah berpacaran dengan bintang 'Twilight', Robert Pattinson.

"Kami berdua sangat bahagia. Kami menghabiskan waktu dengan baik," ujar FKA Twigs soal hubungannya dengan Shia Labeouf kala itu.

(hst/hst)