Mahasiswa Jakarta Viral Disebut Mirip Aktor Korea Kim Seon Ho: Takut Dibully

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 04 Des 2020 17:05 WIB
Pria yang disebut mirip Kim Seon Ho Foto: Screenshot Instagram @_seonhokim
Jakarta -

Tokoh Han Ji Pyeong dalam drama Korea Start-Up yang diperankan oleh Kim Seon Ho, sedang menjadi pembicaraan di media sosial. Dalam drakor tersebut dia digambarkan sosok pria tampan yang kaya raya dari hasil kerja kerasnya dan menjalani masa muda yang tak mudah. Aktor Kim Seon Ho sukses membawakan peran Han Ji Pyeong tersebut sehingga membuat penonton drakor Start-Up tergila-gila. Bahkan netizen sampai terbelah menjadi dua tim gara-gara drakor Start-Up ini yaitum Tim Han Ji Pyeong dan Tim Nam Do San.

Kepopuleran Kim Seon Ho sebagai Han Ji Pyeong berdampak pada mahasiswa di Jakarta ini. Adalah Adi Pratama Putra Alhasni yang eksis di TikTok lewat akun @adialhasni. Penampilannya saat membuat konten di TikTok jadi viral karena dianggap netizen Indonesia mirip Kim Seon Ho atau Han Ji Pyeong.

"Kenapa mirip kim seon ho dah lama-lama," ujar akun @janggaleman.

Pria yang disebut mirip Kim Seon HoPria yang disebut mirip Kim Seon Ho Foto: Screenshot Instagram @_seonhokim

"Mirip han ji pyeong yang main di drakor start up," ucap akun @Inisial D.

Ketika dihubungi oleh Wolipop, Adi Pratama Putra Alhasni mengaku kaget dirinya menjadi viral dan disebut mirip aktor Korea, Kim Seon Ho. Dia sendiri sama sekali tak pernah membuat konten berkaitan dengan pemeran Han Ji Pyeong tersebut. Keviralannya itu kata pria kelahiran Gorontalo, Sulawesi Utara tersebut malah membuatnya khawatir di-bully netizen.

"Kaget sama takut di-bully aja. Padahal kan saya nggak pernah buat konten TikTok tentang si artis korea itu. Makanya saya kaget pas ada yang edit video saya kayak gitu," kata Adi kepada Wolipop, Jumat (4/12/2020).

Pria 24 tahun itu awalnya tak begitu menanggapi komentar warganet. Namun semakin lama semakin banyak netizen yang membanjiri halaman komentar media sosialnya dengan menyebutnya mirip Han Ji Pyeong yang diperankan Kim Seon Ho. Yang paling membuatnya mirip dengan Kim Seon Ho menurut para netizen adalah lesung pipinya.

"Saya mau buat konten apa aja pasti komenya mirip Han Ji Pyeong semua. Jadi nggak nyambung sama konten saya. Kan kayak nggak guna saya buat konten kalau komennya kayak gitu semua. Saya kan juga pengin lhiat reaksi orang lihat konten saya," ucapnya yang merasa bingung.

Pria yang disebut mirip Kim Seon HoPria yang disebut mirip Kim Seon Ho Foto: Screenshot Instagram @seonho_kim

Adi mengaku awalnya tidak mengetahui siapa itu Han Ji Pyeong. Dia sendiri juga merasa tidak ada kemiripan dengan artis Korea tersebut.

"Sebelumnya saya nggak tau sama sekali. Takut dibully karena penilaian orang kan beda-beda ya, takutnya yang menganggap nggak mirip mulutnya pedes. Terus saya juga ngerasa banyak yang nggak mirip," ucap Adi yang kerap membuat konten komedi di TikTok.

Kata Adi, komentar mengenai kemiripannya dengan Han Ji Pyeong mulai muncul sejak 5 November 2020 dan semakin memuncak pada 11 November 2020. Namun kini komentar tersebut menurut Adi sudah tidak ada lagi. Ia pun tidak mau membuat konten tentang aktor Korea tersebut.

"Aduuh nggak bakal mau buat konten tentang aktor Korea itu, saya taku," tutup mahasiswa Institut Teknologi PLN, Jakarta jurusan Teknik Elektro yang tak merasa mirip Kim Seon Ho itu.



Simak Video "Kupas Tuntas Fashion Seo Dal Mi, Pemeran Drakor Start Up"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)