Ada Kasus KDRT, Dior Masih Pertahankan Johnny Depp Jadi Bintang Iklan

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 30 Nov 2020 10:30 WIB
Johnny Depp hadir di Pengadilan Tinggi London, Rabu (8/8/2020) untuk persidangan pencemaran nama baik melawan tabloid The Sun. Foto: AP Photo/Alberto Pezzali Johnny Depp (Foto: AP/Alberto Pezzali)
London -

Kalah kasus hukum terkait KDRT terhadap Amber Heard berdampak pada karier Johnny Depp di dunia hiburan. Terlepas dari itu, Dior masih mempertahankan sang aktor sebagai bintang iklan parfumnya.

Belum ada tanda-tanda dari Dior untuk 'memecat' Johnny Depp menyusul kekalahan Johnny Depp di sidang pencemaran nama baik melawan tabloid The Sun atas drama KDRT dengan sang mantan istri.

Padahal, iklan tersebut sempat mendapat protes dari penonton setelah muncul di sebuah stasiun TV Inggris pekan ini.

"Kami telah menerima 11 keluhan terhadap iklan tersebut," ujar juru bicara Advertising Standards Authority, seperti dikutip The Guardian, Jumat (27/11/2020).

Orang-orang yang menyampaikan keluhan tersebut, lanjutnya, meyakini Johnny Depp tak seharusnya tampil di iklan itu karena kasus yang menimpanya.

"Saya pikir akan masuk akal bagi Dior untuk memutuskan hubungan dengan Depp. Apa pun dapat dihentikan dengan menekan sebuah tombol jika mereka benar-benar menginginkannya," ujar Mark Bokowski, seorang pakar kehumasan yang pernah menangani klien seperti American Express dan Michael Jackson.

Johnny Depp DiorJohnny Depp di iklan parfum Sauvage Dior (Foto: Dior)

Aktor 57 tahun itu telah membintangi iklan parfum Dior Sauvage sejak dirilis perdana pada 2015. Iklan tersebut sempat menuai kontroversi karena diduga mengeksploitasi budaya Indian. Kabarnya, Johnny Depp mendapat bayaran antara US$ 3 juta hingga US$ 5 juta dari Dior untuk pekerjaan ini.

Sebelumnya, Johnny Depp mengumumkan mundur dari produksi film berseri 'Fantastic Beasts'. "Saya ingin memberitahu bahwa Warner Bros. meminta saya untuk berhenti memerankan Grindelwalddi 'Fantastic Beasts' dan saya menghormati dan menerima permohonan itu," tulisnya di Instagram awal November lalu.

Pengunduran diri tersebut diumumkan hanya beberapa hari setelah Johnny Depp kalah di pengadilan melawan The Sun. Tabloid Inggris itu menerbitkan artikel dan menyebutnya sebagai 'pemukul istri'. Ia pun berencana naik banding atas putusan pengadilan.

(dtg/dtg)