Johnny Depp Kalah Soal Berita KDRT Amber Heard, Ini 6 Faktanya

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 03 Nov 2020 11:35 WIB
Johnny Depp kalah melawan The Sun atas berita KDRT pada Amber Heard. Foto: Getty Images/Tristan Fewings Johnny Depp kalah melawan The Sun atas berita KDRT pada Amber Heard. Foto: Getty Images/Tristan Fewings
Jakarta -

Johnny Depp harus menelan kekalahan atas tuntutannya pada koran Inggris, The Sun. Bintang Pirates of the Caribbean itu menuntut atas kasus pencemaran nama baik yang dilakukan The Sun. Dalam artikelnya The Sun menyebut Depp melakukan KDRT pada aktris Amber Heard saat mereka masih menikah.

Perjalanan tuntutan Johnny Depp pada The Sun itu berakhir pada Senin (2/11/2020) dalam sidang yang digelar di Inggris. Hakim Andrew Nicol menyatakan The Sun tidak melakukan kesalahan pencemaran nama baik seperti yang dituduhkan Depp. Malah kata sang hakim, publikasi The Sun tersebut adalah sebuah kenyataan.

Berikut fakta-fakta perjalanan kasus Johnny Depp melawan The Sun atas tuduhan dirinya melakukan KDRT pada Amber Heard:

1. Johnny Depp Menuntut The Sun

The Sun pertamakali menurunkan berita dengan menyebut Johnny Depp sebagai pelaku KDRT pada Amber Heard pada 27 April 2018. Editor eksekutif The Sun, Dan Wootton, menurunkan artikel di website medianya dengan judul Gone Potty - How can JK Rowling be 'genuinely happy' casting wife beater Johnny Depp in the new Fantastic Beasts film?. Dari judul itu, Dan menyebut Johnny sebagai pelaku pemukulan istrinya.

Johnny Depp, right, wearing a protective mask arrives at the Royal Court of Justice, in London, Tuesday, July 7, 2020. Johnny Depp is suing a tabloid newspaper for libel over an article that branded him a Johnny Depp kalah melawan The Sun atas berita KDRT pada Amber Heard. Foto: AP Photo/Steve Parsons

Pada 1 Juni 2018, Johnny Depp mengajukan gugatan pada News Group Newspapers (NGN), perusahaan media The Sun. Dalam gugatannya, aktor 57 tahun itu mengaku artikel The Sun sudah merusak reputasinya baik secara pribadi maupun profesional. Depp juga menyebutkan dampak dari artikel itu telah membuatnya merasa dipermalukan.

2. Persidangan Kasus Johnny Depp vs The Sun

Sidang tuntutan Johnny Depp melawan The Sun baru digelar pada 2020. Pada 26 Februari 2020, sidang awal digelar di Pengadilan Tinggi London. Sidang tersebut beragendakan mendengar kesaksian awal Johnny.

Sidang perdana kasus Johnny Depp Vs. The Sun seharusnya diadakan pada Maret 2020, namun harus ditunda karena saat itu virus Corona tengah mengganas. Sidang pertama akhirnya terjadi pada 7 Juli 2020 di Royal Courts of Justice, London. Pada sidang tersebut, pihak Depp dan Amber Heard sama-sama memberikan bukti terkait berita KDRT.

Actress Amber Heard, center, arrives at the High Court in London, Tuesday, July 7, 2020. Johnny Depp has a starring role in a real-life courtroom drama in London, where he is suing a tabloid newspaper for libel over an article that branded him a Amber Heard saat menghadiri sidang Johnny Depp vs The Sun. Foto: AP Photo/Alastair Grant

3. Amber Heard Threesome

Dalam persidangan tuntutan Johnny Depp melawan The Sun terungkap fakta mengejutkan. Elon Musk dan model Cara Delevingne ikut terseret. Mereka disebut pernah terlibat dalam hubungan threesome dengan Amber Heard. Adalah keterangan Josh Drew, mantan tetangga Johnny Depp dan Amber yang menyebutkan soal aksi threesome itu. Ia mengklaim, Elon, Amber dan Cara pernah melakukan threesome di rumah Johnny di Los Angeles pada 2016.

Elon lantas membantah tuduhan tersebut. Dalam pernyataan resminya, Bos Tesla itu bahwa pernyataan Josh hanyalah sebuah kebohongan. "Cara dan saya memang berteman, tapi kami tidak pernah terlibat hubungan yang intim. Dia pasti akan mengatakan hal yang sama," kata Elon seperti dikutip Page Six.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Beredar Bukti Amber Heard Lakukan Kekerasan pada Johnny Depp"
[Gambas:Video 20detik]