Sinopsis The Hunger Games: Mockingjay Part 2, Tayang di Bioskop Trans TV

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 23 Nov 2020 16:01 WIB
The Hunger Games: Mockingjay Part 2 Sinopsis The Hunger Games: Mockingjay - Part 2. (Foto: Dok. Lionsgate via IMDb)
Jakarta -

The Hunger Games: Mockingjay Part 2 kembali hadir di Bioskop Trans TV hari ini, Senin (23/11/2020). Film bergenre action-drama ini tayang pada pukul 21.30 WIB.

Seperti novelnya yang ditulis oleh Suzanne Collins, The Hunger Games: Mockingjay Part 2 merupakan film keempat sekaligus yang terakhir dari saga The Hunger Games. Sutradara Francis Lawrence masih dipercayai untuk mengarahkan film berdurasi 137 menit ini.

The Hunger Games: Mockingjay Part 2 sekaligus menjadi film yang terakhir bagi aktor Philip Seymour Hoffman. Pemeran Plutarch itu meninggal dunia karena overdosis obat setahun sebelum film tersebut dirilis pada 2015.

Sinopsis The Hunger Games: Mockingjay Part 2

Setelah setuju untuk menjadi Mockingjay, simbol pemberontakan Capitol, Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) masih tetap ingin menyelamatkan Peeta (Josh Hutcherson) dari belenggu si jahat.

Perjuangannya untuk melawan rezim Capitol juga terus berlanjut. Namun, misi utamanya adalah membunuh Presiden Snow (Donald Sutherland) dan mengembalikan kedamaian Distrik Panem.

Dalam perjalanannya menuju Capitol, Katniss harus menghadapi berbagai tantangan. Satu per satu anggota militan yang bersamanya mati. Peperangan demi peperangan harus dilaluinya.

The Hunger Games: Mockingjay Part 2The Hunger Games: Mockingjay Part 2 (Foto: Dok. Lionsgate via IMDb)


Percintaan Katniss juga semakin rumit. Ia harus memilih, Peeta, mantan teman seperjuangannya di Hunger Games, atau sahabat lamanya, Gale Hawthorne (Liam Hemsworth)?

Menurut Francis Lawrence, adegan kekerasan di The Hunger Games: Mockingjay Part 2 jauh lebih banyak dari film pendahulunya.

Selain itu, seperti dilansir IMDb, film ini juga memiliki muatan efek visual yang lebih besar. Adalah Weta Digital, perusahaan efek visual yang berada di balik efek-efek menakjubkan di Mockingjay Part 2. Weta Digital juga pernah terlibat di film Avatar (2009) dan Dawn of the Planet of the Apes (2014).

Dari penilaian kritikus, Hunger Games Mockingjay Part 2 mendapat respons yang positif. Sejumlah nominasi penghargaan juga dikantongi, di antaranya Best Fantasy Film di ajang Saturn Awards Ke-42, lalu tiga nominasi di Empire Awards Ke-21. Jennifer Lawrence juga mendapat nominasi aktris terbaik kategori film aksi di Critics' Choice Awards Ke-21.

Jangan lewatkan The Hunger Games: Mockingjay Part 2 di Bioskop Trans TV hari ini pada pukul 21.30 WIB.

(dtg/dtg)