Kisah Wanita 7 Bulan Siapkan Pernikahan, Calon Malah Ngaku Tak Pernah Melamar

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 01 Nov 2020 15:00 WIB
Bride sitting in a ceremony waiting restaurant. Sitting sad with head and flowers in her hands. Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Sebuah kisah unik datang dari wanita yang sudah tujuh bulan menyiapkan pernikahan. Tapi tiba-tiba, sang 'calon' malah mengaku tak pernah melamar. Yang dilakukannya setelah itu pun tak kalah mengejutkan.

Seorang calon pengantin baru-baru ini mengirim cerita ke Reddit yang jadi perbincangan. Wanita tersebut datang untuk meminta pendapat dari para netizen terutama sesama wanita. Ia mengaku sudah dilamar meski tunangannya memang belum menyematkan cincin. Setelah itu, ia langsung mempersiapkan pernikahan impian yang sudah berlangsung selama tujuh bulan.

"Sembilan bulan lalu (orang yang aku kira) tunanganku memintaku untuk menikahinya. Dia tidak punya cincin jadi aku berasumsi itu adalah momen spontan, karena aku wanita yang santai jadi aku mengerti cincinnya akan datang nanti dan apa yang penting adalah kami punya satu sama lain," tulisnya.

Merasa dirinya akan segera berstatus istri, wanita itu pun dikagetkan dengan pengakuan si calon suami. Saat akan memilih baju pengantin pria tersebut malah mengatakan ia tidak pernah melamar bahkan memacarinya.

"Aku sudah menyiapkan pernikahan impianku selama tujuh bulan sekarang. Ketika aku bilang aku padanya aku akan pergi belanja dress (pernikahan) dia melihatku seperti aku punya lima kepala,"

"Singkatnya dia mengklaim dia tidak pernah melamarku. Dia bilang 'mengapa aku melamar seorang wanita yang aku bahkan tidak pacari?'" lanjut wanita tersebut.

Yang juga mengejutkan adalah wanita itu tampaknya tidak benci atau paling tidak 'ilfeel' setelah pengakuan mengejutkan tersebut. Ia malah mengaku akan mengakali cara agar pria tersebut akhirnya menikahi dia. "Aku berpikir aku akan mengelabuinya untuk datang ke pernikahan kami dan lihat apa yang terjadi. Tidak yakin apa lagi yang bisa aku lakukan," katanya.

Postingan itu pun mendapat berbagai respon dari pengguna Reddit. Kebanyakan orang menganggap pasangan ini gila. "Aku tidak bisa menebak yang mana dari mereka yang gila,"

"Tidak tahu apa yang lebih buruk, si wanita memutuskan untuk mengelabui si pria untuk menghadiri pernikahan yang tidak diinginkannya setelah dia berkata mereka bahkan tidak pacaran atau dia mungkin adalah seorang 'gaslighter'"

"Kita semua berasumsi bahwa wanitanya gila atau mencoba untuk menjebak si pria tapi aku yakin 1000% pernah bertemu atau berkencan dengan pria-pria yang akan benar-benar melakukan itu," tulis mereka.

(ami/ami)