Viral, Suara Berisik Misterius dari Apartemen yang Sudah 2 Tahun Kosong

Hestianingsih - wolipop Rabu, 21 Okt 2020 14:09 WIB
Scared woman hiding under blanket. Afraid of the dark. Unable to sleep after nightmare or bad dream. Awake in the middle of the night in bedroom at home.  Monster under the bed or in closet. Foto: iStock
Jakarta -

Fatin Shafira mendapatkan komplain dari tetangga kalau ada suara berisik dari apartemennya di tengah malam. Keluhan itu beberapa kali disampaikannya lewat chat online.

Tetangganya itu mengatakan sering mendengar suara TV dinyalakan keras-keras di tengah malam. Dia bahkan meninggalkan kertas catatan bertuliskan komplain agar jangan menyalakan TV lewat jam 12.

Mendapat komplain seperti itu, Fatin pun bingung. Pasalnya apartemen itu kosong. Sudah dua tahun Fatin dan keluarganya tidak tinggal di unit tersebut.

Penasaran, Fatin beserta keluarganya datang ke unit apartemen tersebut dan tidak menemukan apapun yang janggal. Hanya ada ruangan kosong, debu dan kotoran.



Dia pun membagikan kisah misterius itu di Twitter yang kini jadi viral. Untuk sementara, Fatin berasumsi kalau hal-hal yang didengar tetangganya itu berkaitan dengan aktivitas supranatural.

"Jadi kami datang ke apartemen dan tidak ada tanda-tanda orang pernah masuk, menggunakan apapun di dalam rumah, tidak ada jejak kaki (rumahnya sangat berdebu), colokan listrik tidak ada yang digunakan. Kesimpulan: hantu. sekian," tulis Fatin di Twitter, Minggu (18/10/2020).

Selain TV menyala, tetangga yang sama juga pernah mendengar suara orang menyiram toilet dan mandi. Tapi ketika dicek ke kamar mandi, lantainya kering dan tidak ada tanda habis digunakan. Selain itu Fatin yakin bahwa aliran air dan listrik sudah diputus sejak lama.

Pagi hari setelahnya tetangga Fatin kembali mengirim pesan teks dan memberitahukan bahwa semalam dia mendengar lagi suara TV dan lubang angin menyala. Tapi saat itu Fatin tidak bisa menengok apartemennya karena PSBB.

"Sudah pasti harus ganti kunci, matikan listrik, dan sebagainya. Mungkinkah berasal dari unit lain? Jangan biarkan hidup diselubungi misteri," lanjutnya.

Saat dia memberitahu sang tetangga kalau apartemennya sudah kosong selama dua tahun, dia pun ketakutan. Sebab memang tidak ada tanda-tanda keberadaan manusia di sana.



"Ya kami mempersilakannya melihat rumah untuk menunjukkan memang tidak ada orang di situ. Dia memeluk tubuhnhya sendiri takut-takut. Kasihan pula," tulis Fatin lagi.

Hingga saat ini belum terungkap dari mana suara-suara itu sebenarnya berasal. Netizen pun ikut merinding dengan cerita Fatin.

"eeee scaryyy Hauntu 2.0!! real-life action, go check at night," komentar netizen.

"apartment tu dah 2 tahun eh ? biasa klu dh lama sgt mmg akan ada yg duduk u know what i mean," tulis netizen yang mengatakan bahwa rumah akan dihuni 'entitas' lain jika sudah lama dibiarkan kosong.



Tapi ada pula netizen yang melihatnya lewat sisi logika. Menurutnya bisa saja suara-suara itu hanyalah gema dari unit apartemen lain.

"Kadang bisa jadi gema dari unit lain... seperti yang berada di atasnya tapi kedengarannya seperti di sebelah. Karena suara yang didengar tetangga kamu terlalu realistis seperti suara manusia," jelasnya.

Sementara pendapat lainnya mengatakan, bisa saja ada maling atau orang asing yang masuk ke apartemennya. Mereka pun menyarankan Fatin memasang kamera CCTV.

(hst/hst)