Demi Beli Sepatu Baru, Seorang Ibu Relakan Bayinya Dijual Rp 57 Juta

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 11 Okt 2020 19:30 WIB
Ilustrasi bayi Ilustrasi Bayi / Foto: iStock
Jakarta -

Seorang wanita asal Rusia tega menjual bayinya yang baru berusia satu minggu demi bisa membeli sepatu baru yang diidamkannya. Awalnya ibu bernama Luiza Gadzhieva itu mengatakan bahwa dia hanya mencari orangtua asuh yang mau mengadopsi bayinya itu. Kebohongannya berhasil terungkap setelah polisi menangkapnya saat hendak melakukan transaksi penjualan bayinya.

Seperti dikutip dari The Sun, wanita 25 tahun itu mencoba menjual bayinya di sebuah pasar gelap perdagangan manusia. Ketika hendak melakukan transaksi, Luiza terciduk dan ditangkap oleh pihak kepolisian. Saat itu Luiza tengah berada di sebuah kedai kopi di Moskow.

Tak disangka pembeli dari sang bayi adalah seorang polisi yang tengah menyamar. Luiza terbukti menerima sekitar Rp 57,6 juta dari polisi tersebut.

Dalam merencanakan aksinya ternyata Luiza tidak sendirian. Sebelumnya, dia telah merencanakan aksi tersebut dengan sang kakak. Luiza dan kakaknya sepakat akan membeli sepatu setelah sang bayi terjual.

Padahal sebelum Luiza memutuskan untuk menjual bayinya, sebuah kelompok anti perbudakan Alternativa telah melarangnya. Tetapi hal itu tidak dihiraukan oleh Luiza. Bahkan Luiza dan kakaknya malah membicarakan tentang sepatu yang akan dibelinya yang kemudian membuat kelompok tersebut jadi merasa kesal.

Luiza kini telah terbukti bersalah dan ditangkap oleh pihak kepolisian. Polisi masih terus berusaha menginvestigasi dan menyelidiki kasus tersebut.

(vio/vio)