Kisah Sedih Bayi Dikurung di Lemari oleh Ibu Kejam, Dibiarkan Kelaparan

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 11 Okt 2020 07:01 WIB
katya yulia Foto: vk.com/krasnoturinsk_live via daily star
Jakarta -

Kebanyakan orangtua biasanya menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya, namun tidak demikian dengan ibu yang satu ini. Tak hanya tega, ibu yang berasal dari Rusia ini juga sangat kejam. Alih-alih mengharapkan anaknya sehat dan bertumbuh dengan baik, ibu ini malah menginginkan anaknya yang masih bayi mati kelaparan.

Seperti dikutip dari Daily Mail, seorang bayi yang masih berusia 6 bulan baru saja ditemukan di dalam lemari sebuah rumah di Rusia dengan keadaan yang sangat mengerikan. Saat ditemukan bayi yang bernama Katya itu sudah dalam keadaan kurus kering. Bayi malang itu sengaja ditelantarkan oleh sang ibu yang justru mengharapkannya mati karena kelaparan.

Selama berada di dalam lemari, Katya hanya memperoleh air dan sesekali sisa-sisa makanan yang diberikan oleh kakak laki-lakinya. Untungnya ketika ditemukan Katya masih hidup, hanya saja kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

Setelah ditemukan, Katya lalu segera dilarikan ke rumah sakit di ibukota daerah Yekaterinburg yang letaknya sekitar 400 km dari rumahnya dengan menggunakan helikopter. Di rumah sakit tersebut Katya mendapatkan perawatan intensif. Setelah diperiksa Katya didiagnosis menderita malnutrisi atau kekurangan gizi yang sangat parah.

Kabar mengenai bayi malang itu pertama kali didengar oleh seorang teman ketika menghadiri pesta ulang tahun ke-13 kakak laki-laki Katya. Saat itu salah satu tamu undangan pesta tersebut bertanya kepada ibu Katya, Yulia, mengapa salah satu ruangan dalam rumahnya selalu terkunci. Namun Yulia menjawab bahwa itu hanyalah ruangan untuk gudang. Dan ketika ditanya mengapa ada suara tangisan, Yulia hanya menjawab jika itu adalah suara boneka di dalam ruangan tersebut.

Merasa ada yang aneh, tamu undangan yang tidak disebutkan namanya itu lalu mencoba mengecek sendiri ruangan tersebut. Betapa kagetnya dia ketika melihat ada seorang bayi yang tergeletak di dalam lemari. Melihat hal itu, dia pun segera melaporkannya kepada polisi.

Bayi tersebut adalah hasil dari hubungan terlarang Yulia dengan seorang pria yang sudah beristri. Karena merasa tidak sanggup untuk membunuhnya, maka Yulia lantas memutuskan untuk menyekap sang bayi di dalam lemari dan membiarkannya mati perlahan karena kelaparan.

Saat ini Yulia telah ditahan atas tuduhan penyiksaan terhadap anak. Atas pelanggaran yang dilakukannya, Yulia terancam hukuman hingga tujuh tahun penjara.

(vio/vio)