Viral Wanita Punya Maksud Terselubung Undang Pria Kaya ke Pesta Ulang Tahun

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 08 Okt 2020 17:30 WIB
The boy is requesting blessings on his birthday by having a cake. Foto: iStock
Jakarta -

Setiap orang pasti memahami bahwa membagi tagihan sama rata hanya berlaku jika orang-orang tersebut membeli makanan atau barang yang memiliki harga yang sama. Namun sepertinya hal itu tidak dipahami oleh wanita yang satu ini.

Seperti dikutip dari World of Buzz, unggahan salah seorang wanita bernama Liddy Lee belakangan viral di Facebook. Dalam unggahannya itu, Liddy mengungkapkan kekesalannya karena salah seorang pria tidak mau membayar bagiannya setelah menghadiri sebuah pesta ulang tahun.

Menurut keterangan dari Liddy yang merupakan sahabat dari wanita yang berulang tahun, pria tersebut menghadiri perayaan ulang tahun itu karena ingin mendekati sang wanita yang tengah berulang tahun. Dia juga mengatakan bahwa seluruh tamu yang hadir telah sepakat untuk membagi rata tagihannya dan sang pria bahkan menyebutkan bahwa dia akan membayarkan tagihan sang wanita yang berulang tahun. Namun ternyata pada akhirnya pria tersebut hanya membayar tagihannya sendiri.

LiddyUnggahan Liddy yang viral. Foto: Facebook/Fun Tik

"Jika kamu tidak mampu untuk membayar makanan, maka jangan mengklaim terlalu keras bahwa kamu ingin membayarnya. Ini tidak seperti kita tidak mampu membayarnya. Jika kamu ingin mengejar seorang wanita, ini bukan cara untuk melakukannya," tulisnya Liddy dalam unggahannya tersebut.

Merasa kesal dan tidak terima, sang pria pun muncul dan membeberkan fakta-fakta yang sebenarnya. Pria itu mengatakan bahwa dirinya tidak pernah bermaksud untuk mendekati sang wanita yang berulang tahun sejak awal. Dia akhirnya memutuskan untuk menghadiri pesta ulang tahun tersebut karena sang wanita yang diketahui bernama Carmay itu terus mengajaknya berulang kali walaupun dirinya sudah menolak.

Selain itu sang pria juga mengatakan bahwa salah satu alasannya tidak ingin mendatangi pesta ulang tahun tersebut adalah karena dirinya tidak terlalu mengenal teman-teman Carmay. Di pesta ulang tahun itu sendiri sang pria yang tidak disebutkan namanya itu mengaku hanya memesan burger dan air putih. Dirinya kaget ketika harus membayar tagihan yang jauh dari seharusnya.

LiddyJumlah tagihan yang harus dibayar. Foto: Facebook/Fun Tik

Total makanan yang dipesannya hanyalah sekitar Rp 283 ribu, tetapi dirinya diminta untuk membayar Rp 1,6 juta ditambah Rp 1,6 juta lagi untuk membayarkan tagihan Carmay. Padahal dalam acara tersebut yang banyak memesan makanan adalah Carmay dan teman-temannya.

"Jika temanmu tidak bisa membayar makanan, maka jangan menghabiskan banyak uang untuk memesan makanan, lalu meminta seseorang untuk membagi rata tagihannya. Kamu pikir saya bodoh?" jelas sang pria.

Unggahan tersebut kemudian menjadi viral dan banyak menuai pendapat beragam dari para netizen. Tidak sedikit netizen yang kesal dan menghujat Liddy karena menyalahkan sang pria yang hanya membayar tagihannya sendiri.

Merasa diserang, Liddy lalu mengunggah hasil percakapannya dengan Carmay. Dirinya meminta Carmay menjelaskan situasi yang terjadi. Dalam foto tangkapan layar dari percakapan keduanya itu terlihat bahwa Carmay pun mengaku merasa tidak bersalah karena menurutnya sudah seharusnya pria tersebut membayarkan tagihannya. Carmay kemudian malah menyalahkan Liddy karena mencaci sang pria.

"Itu bukan saya tidak mau meminta maaf secara terbuka, tapi itu akan mengundang lebih banyak masalah. Tetap merendah adalah yang terbaik. Karena saya pikir saya tidak salah. Pria mentraktir wanita makanan, itu adalah tindakan yang sopan. Kenapa itu menjadi seperti ini? Ditambah, itu adalah kamu yang mencacinya, membuatnya menjadi drama yang lebih besar," jelas Carmay dalam percakapannya dengan Liddy.

(vio/vio)