7 Fakta DPR Live, Rapper Korban Salah Sasaran Netizen Terkait Omnibus Law

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 10 Okt 2020 17:03 WIB
DPR Live, rapper asal Korea Selatan dengan nama asli Hong Da Bin. DPR Live, rapper asal Korea Selatan dengan nama asli Hong Da Bin. Foto: Instagram/@dprlive
Jakarta -

DPR Live jadi sasaran kemarahan netizen terkait Pengesahan RUU Cipta Kerja (Omnibus Law) yang memicu demonstrasi berujung ricuh di berbagai daerah di Indonesia. Banyak netizen menggeruduk akun Instagram DPR Live dan menuliskan kata-kata kasar di kolom komentar postingan terbarunya.

Ulah netizen Indonesia sangat disayangkan sebab DPR Live tidak ada hubungannya dengan DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) yang kini sedang mendapat kritikan keras masyarakat Indonesia. Dengan kata lain, DPR Live jadi korban salah sasaran netizen, yang mengira itu akun resmi DPR RI.

Siapa sebenarnya DPR Live yang namanya punya kesamaan dengan DPR RI? Ini fakta-fakta tentangnya.

1. DPR Live adalah Seorang Rapper

DPR Live merupakan nama panggung dari seorang rapper asal Korea Selatan yang memulai kariernya pada 2017. DPR merupakan singkatan dari Dream Perfect Regime, dan Live, mengandung arti 'selalu menikmati hidup'.

Dream Perfect Regime sendiri adalah sebuah komunitas yang memayungi para musisi berbakat asal Korea Selatan. Mulai dari rapper, produser musik, penyanyi dan creative director. DPR Live pun tergabung dalam grup tersebut.

2. DPR Live Bernama Asli Hong Da Bin

DPR Live memiliki nama asli Hong Da Bin. Dia lahir di Korea Selatan pada 1 Januari 1993. Pada usia 5 tahun, Hong Da Bin pindah ke Guam, salah satu negara Mikronesia dia Pasifik Selatan, selama 13 tahun. Bisa dibilang setengah dari hidupnya dihabiskan di Guam.

DPR Live, rapper asal Korea Selatan dengan nama asli Hong Da Bin.DPR Live, rapper asal Korea Selatan dengan nama asli Hong Da Bin. Foto: Instagram/@dprlive

3. Bisa Berbahasa Bilingual

Hong Da Bin menghabiskan setengah hidupnya di Guam dan setengah lagi di Korea Selatan. Hal itu membuat pria 27 tahun ini fasih berbahasa Inggris dan Korea.

4. Makna 'Live' Sebagai Nama Panggung

Hong Da Bin memilih memasukkan kata 'Live' sebagai nama panggung sebagai pengingat untuk dirinya sendiri agar selalu menikmati hidup yang dijalani sekarang. Baik di kala sedih maupun senang, saat sukses atau gagal. Live juga mengandung arti untuk selalu jujur kepada diri sendiri.

5. Punya Bekas Luka di Kepala

DPR Live mempunyai bekas luka yang cukup besar di dahi. Saat usia 5 tahun, Hong Da Bin kecil mengalami cedera karena kepalanya terbentur besi.

DPR Live, rapper asal Korea Selatan dengan nama asli Hong Da Bin.DPR Live, rapper asal Korea Selatan dengan nama asli Hong Da Bin. Foto: Instagram/@dprlive

6. Sempat Kerja Jadi Pramusaji

Setelah kembali ke Korea Selatan dari Guam, DPR Live sempat bekerja di restoran cepat saji Subway. Ia bekerja sebagai pramusaji selama beberapa bulan.

7. Jadi Anggota DPR pada 2015

DPR Live bergabung dengan DPR dua tahun sebelum debut sebagai rapper, tepatnya pada 2015. Dia pun sudah menganggap para kru dan teman sesama musisi di DPR sebagai keluarga.

(hst/hst)