Pengakuan Bambang, Pria yang Viral karena Cantiknya Bikin Minder Wanita

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 07 Okt 2020 15:00 WIB
Bambang Ramadhan, pria yang viral karena berparas cantik. Bambang, cowok yang sering dikira cewek karena cantik. Foto: Screenshot Luminaire @jackfroid
Jakarta -

Pria bernama Bambang Ramadhan ini viral setelah mengunggah video di TikTok mengenai penampilannya yang cantik bak wanita. Ini pengakuan Bambang, cowok yang mirip cewek.

"Akibat di USG cewe tapi lahirnya cowo. Alis gua katanya mirip cewe. Rambutnya kaya cewe. Sering dicatcalling sama abang-abang padahal gua cowok haha. Sering dikira pake daster padahal baju barong woi," tulis Bambang di akun TikToknya @jackforid pada 2 Oktober 2020.

Pria berusia 22 tahun ini memiliki rambut panjang yang ikal, alis yang tebal dan wajahnya mulus. Karena penampilannya ini, kata Bambang, dia sering mendapatkan catcalling dari 'abang-abang.'

"Akibat di USG cewe tapi lahirnya cowo. Alis gua katanya mirip cewe. Rambutnya kaya cewe. Sering dicatcalling sama abang-abang padahal gua cowok haha. Sering dikira pake daster padahal baju barong woi," tulis Bambang (2/10/2020).

Potret Bambang Ramadhan yang disebut seperti perempuanPotret Bambang Ramadhan yang disebut seperti perempuan Foto: Screenshot Luminaire @jackfroid

Kata Bambang, Cowok yang Viral karena Cantik

Ketika berbincang dengan Wolipop, Bambang pun memberikan tanggapan tentang videonya yang viral di berbagai media sosial. Dia mengaku tak mengira bisa menjadi viral.

"Saya sendiri ngiranya ya paling cuma viral sesaat aja. Soalnya dulu konten yang saya buat pertama kali dan sampai For Your Page (FYP) di TikTok, berkaitan saya dikatain kaya cewek juga dan itu nggak sampai kayak gini," jelasnya.

Bambang sendiri sehari-harinya berkuliah di jurusan Sastra Prancis Universitas Padjadjaran, Bandung. Sebelum masa pandemi yang mengharuskan kuliah online, saat bertemu dengan teman-teman prianya, dia kerap diledek.

Bambang Ramadhan, pria berparas cantik.Bambang Ramadhan, pria berparas cantik. Foto: TikTok/@jackfroid

"Saya memang sering dibecandain sama teman-teman kayak gini, 'Pantesan lo nggak punya cewek orang lo aja kaya cewek'," ujar pria yang juga kerap disebut mirip anak Maia dan Dhani, Dul Jaelani.

Selain ledekan itu, Bambang mengaku tak pernah mendapat komentar negatif dari teman-temannya. "Paling mereka lebih menyuruh saya untuk ganti penampilan atau cukur rambut," lanjutnya.

Kalaupun ada komentar negatif mengenai penampilannya yang mirip wanita, Bambang memilih tak mau ambil pusing. Dia lebih memilih menanggapi komentar positif netizen.

"Komentar positif saya balas dengan Like atau saya balas dengan komentar untuk menjawab pertanyaan mereka," kata Bambang yang mengaku mengunggah video di TikTok hanya sebagai hiburan bukan karena ingin populer.

Mengenai wajahnya yang menurut orang-orang cantik seperti wanita, Bambang mengatakan, orangtuanya pernah bercerita, saat dia di dalam kandungan, dia pernah dikira berjenis kelamin perempuan. Dari hasil USG, dia terlihat seperti bayi perempuan.

"Sampai orangtua saya sendiri sudah menyiapkan baju serba pink buat saya lahir nanti," kenang pria yang tinggal di Sukabumi, Jawa Barat itu.



Simak Video "Ekstrem! Wanita California Ini Pandai Mainkan Juggling Pisau"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)