Viral Gaya Rambut Drag Queen Thailand yang Disebut Mirip Reog Ponorogo

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 26 Sep 2020 17:03 WIB
Rambut Reog Ponorogo Foto: TikTok
Jakarta -

Seorang drag queen Thailand jadi perbincangan netizen Indonesia. Hal itu berawal dari postingan Twitter Pradana Candra Prasetya, @dikalamalas, yang mengunggah drag queen itu sedang memamerkan bentuk rambutnya yang tak biasa. Banyak orang menyebut gaya rambut tersebut disebut mirip reog Ponorogo.

Drag queen adalah seniman pria yang biasa bertindak dan berdandan feminim dengan tujuan menghibur. Sering kali, mereka akan tampak berlebihan dalam hal sikap atau dandanan tertentu untuk memberi efek lucu, dramatis atau satir. Salah seorang drag queen pun membentuk rambut hingga bervolume jumbo yang cukup bikin kagum.

Dalam postingan Twitter-nya, Candra pun menuliskan,"Moms, kini reog tersedia dalam versi mininya," keterangan di Twitternya (21/9/2020).

Rambut Reog PonorogoRambut Reog Ponorogo Foto: TikTok

Ketika dikonfirmasi oleh Wolipop, Candra menyebutkan alasannya membagikan postingan tersebut karena unik dan menyukai jokes receh.

"Lucu sama kaget sih pertama kali melihat video itu. Keinget reog ponorogo. Terus mikir apa gak kerasa berat gitu gede rambutnya. Aku kepengen share aja sih. Emang suka recehan gini. Unik gitu jadi repost aja. Gak taunya malah rame," ungkap Candra, Rabu (23/9/2020).

Tweet tersebut berasal dari akun TikTok pria yang bernama @romancequeen36. Menampilkan gaya sasak tinggi, ia memang dikenal dengan keahliannya dalam mengubah bentuk rambut di akun TikToknya.

Hingga hari ini postingan yang viral tersebut sudah ditonton lebih dari 1,1 juta kali, mendapat 19 ribu like, 9,2 retweet dan 1.900 komentar. Warganet pun memberikan berbagai komentar, ada yang mengatakan mirip boneka Mampang, reog, dan kebanyakan bertanya apakah kepalanya tak terasa berat.

Rambut Reog PonorogoRambut Reog Ponorogo Foto: TikTok

"Dari belakang kayak boneka Mampang, kepala gede badan kecil," tulis pengguna Twitter @AldaAugusta.

"Kan gua bilang apa mirip reog," kata akun @ditamulya_.

"Itu kepalanya ndak berat yaaa," tanya akun @lemonstrawww.

"Pake samponya berapa galon ya," ujar akun Twitter @YunitaMargina

(gaf/ami)