Kontroversial, Youtuber Ngaku-ngaku Transgender Demi Konten Click Bait

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 09 Okt 2019 16:11 WIB
Foto: dok. Instagram @trishapaytas Foto: dok. Instagram @trishapaytas

Jakarta - Youtuber Trisha Paytas menuai kontroversi setelah pangkuannya baru-baru ini di video terbarunya. Dia mengaku bahwa dirinya sebagai transgender karena merasa lebih maskulin dibanding feminin.

Dalam video berjudul 'I AM TRANSGENDER (FEMALE TO MALE)' itu, Trisha menyebut bahwa dia seperti pria gay yang suka berdandan seperti drag queen. Dalam video 15 menitnya itu tampak Trisha kebingungan sendiri menjelaskan tentang gendernya.

"Aku lebih cocok dengan pria. Orang selalu menilai ada yang salah denganku karena aku tidak memiliki teman wanita yang banyak tapi aku suka dengan wanita. Aku suka dengan sensitivitas mereka. Oleh sebab itu aku mengidentifikasi diriku seperti pria gay karena aku suka laki-laki tapi aku juga mengidentifikasikan sebagai pria," ucapnya yang membingungkan netizen.

Kontroversial, Youtuber Ngaku-ngaku Transgender Demi Konten Click Bait Foto: dok. Instagram @trishapaytas

Sadar bahwa video penjelasan gendernya terlalu berbelit-belit, wanita 31 tahun itu pun mengatakan bahwa ia tidak ingin diklasifikasikan di salah satu gender.

"Ini bukan berarti aku bingung, ini karena aku mengidentifikasi sebagai keduanya. Jadi apakah aku transgender? Ya, seribu persen. Apakah aku teridentifikasi sebagai gender natural? Ya, seribu persen. Jadi di situlah aku berada dan aku merasa bebas dan merdeka," jelasnya.

Video Trisha ini langsung menuai kritikan pedas dan di-dislike 87 ribu. Trisha dianggap membuat video mengaku transgender demi 'click bait' agar ditonton banyak orang.


"Menggunakan identitas gender untuk click bait adalah sebuah bentuk kekerasan," tulis netizen di Twitter.

"Ini gila. Transgender bukan sesuatu yang kamu bisa ubah-ubah seperti sepasang anting-anting," komentar netizen lainnya.

Simak Video "Cantik! Saat Tisu Toilet Disulap Jadi Gaun Pengantin"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)