Most Pop Sepekan: Wanita Bandung yang Bikin Iri Karena Foto KTP-nya Cantik

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 26 Sep 2020 10:18 WIB
Liya Si Gadis Cantik yang Foto KTP-nya Viral Foto: detikFoto
Jakarta -

Seminggu ini netizen dihebohkan dengan foto KTP yang viral karena memperlihatkan sosok seorang wanita cantik. Netizen pun iri pada wanita ini karena dia tampak cantik di Foto KTP, sementara pada umumnya orang terlihat biasa saja atau bahkan lebih aneh dari aslinya. Viral karena foto KTP yang menawan, wanita itu pun memberikan tanggapanya.

Adalah pemilik akun Instagram bernama @liyanzef yang menjadi viral setelah dia mengunggah foto KTP. "Ganti caption ah, dikira anak lurah bisa foto pake oppo astaga, senyumnya aja blm siap hahaha," tulis akun @liyanze dalam unggahan tersebut

Postingan yang diunggah pada 12 September 2020 itu hingga saat ini telah disukai oleh lebih dari 41,6 ribu orang. Banyak netizen yang membanjiri unggahan tersebut dengan komentar bernada iri.

Liya, wanita yang viral karena foto KTP cantik.Liya, wanita yang viral karena foto KTP cantik. Foto: detikFoto

"Duh teh jgn gitu. cantik banget itu. bandingin sama foto KTP aku yu. ancor teh ancoorr," tulis komentar lain.

Apa kata pemilik akun @liyanzef soal foto KTP miliknya yang viral bikin iri netizen? Wanita bernama lengkap Liyanurzeftian itu mengaku sebenarnya hanya iseng mengunggah foto KTP.

"Aku shock bisa viral. Sebelum 24 jam ada yang repost akun meme di Instagram. Dan banyak yang nge-tag aku," ujarnya.

Liyanurzeftian mengatakan pemotretan untuk foto KTP tersebut dilakukannya tidak lama setelah dia bangun tidur. Oleh karena itu dia merasa penampilannya di foto KTP kurang bagus.

"Dikirain bisa senyum kayak foto ijazah," ucap remaja 18 tahun itu.

Liya Si Gadis Cantik yang Foto KTP-nya ViralLiya Si Gadis Cantik yang Foto KTP-nya Viral Foto: Wisma Putra

Wanita yang tinggal di Majalengka, Jawa Barat itu menambahkan foto KTP tersebut dibuatnya satu tahun yang lalu. Dia mengungkapkan pada saat itu, petugas yang memotret dirinya untuk KTP meminta untuk senyum.

"Itu foto tahun lalu. Petugasnya justru suruh senyum. Kok anehnya orang-orang kayak aneh kalau aku foto KTP senyum," ucapnya.

Liya pun bingung dengan reaksi netizen yang melihatnya aneh karena bisa tampil senyum di foto KTP. Meski demikian, dia menganggap sebagian besar reaksi netizen positif untuknya.

"Pada ngatain anak pak RT, anak pak luran tapi overall positif sih komennya. Jadi aku seneng kalau mereka tanggapannya positif," pungkasnya.

Liya, wanita yang viral karena foto KTP cantik.Liya, wanita yang viral karena foto KTP cantik. Foto: detikFoto

Kepada detikcom, wanita itu mengaku awalnya cuma iseng mengunggah foto KTP-nya. "Enggak nyangka, soalnya emang iseng, lagi di toilet (upload nya) emang enggak niat, kalaupun tanggapan netizen negatif pasti aku hapus," kata Liya ditemui di Loy Cafe, Jalan Citarum, Kota Bandung, Selasa (22/9/2020).

Liya kembali menyebut jika dirinya sebenarnya malu bisa viral karena KTP. "Syok, enggak nyangka viral karena KTP, malu juga sebenarnya, apa sih cuma karena KTP," pungkasnya. "Ya nggak bagus, seperti tadi yang aku bilang pasti semua orang merasa foto KTPnya jelek," tambah Liya.

(ami/ami)