Tren Ghost Photoshoot Viral di Tiktok, Dandan ala Hantu Berkain Putih

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 25 Sep 2020 08:52 WIB
Ghost Photoshoot Tren Ghost Photoshoot / Foto: TikTok
Jakarta -

Media sosial TikTok selalu saja memunculkan tren-tren baru yang lucu hingga aneh dan menyeramkan. Baru-baru ini yang tengah popular di kalangan pengguna TikTok adalah tren ghost photoshoot. Tren yang satu ini bisa dijadikan sebagai cara baru untuk merayakan Halloween 2020 di tengah pandemi Corona saat ini.

Tren ini mewajibkan para pengikutnya untuk berdandan seperti hantu dengan mengenakan kain putih panjang. Beberapa orang yang telah mengikuti tren viral ini juga tampak menggunakan kaca mata hitam atau membolongi atau menggambar lingkaran hitam untuk bagian matanya. Tak lupa filter yang bisa memberi kesan lebih menyeramkan pun ditambahkan ke dalam hasil foto-foto mereka.

Seperti dikutip dari Junkee, tren ghost photoshoot ini pertama kali dipopulerkan sekitar dua minggu yang lalu oleh akun TikTok bernama @jackjanson88. Saat itu Jack mengunggah video yang memperlihatkan dirinya tengah berpakaian seperti hantu dan melakukan pemotretan. Karena videonya itu, kini #GhostPhotoshoot menjadi viral di TikTok.

"Aku berpakaian sepeti hantu dan mengambil beberapa gambar..." tulis Jack dalam videonya.

@jackjanson88

boo ##foryou ##foryoupage ##photography ##spookyseason ##MorningCheer ##YouHaveTo

♬ Oh Klahoma - Jack Stauber

Hingga saat ini video viralnya itu telah ditayangkan lebih dari 1,4 juta kali dan memperoleh 326 ribu likes. Tak sedikit netizen lain yang kemudian merasa terinspirasi dan melanjutkan aksi serupa seperti yang dilakukan oleh Jack.

"Ini adalah ide yang sangat bagus," komentar salah seorang netizen.

"Kamu sangat keren," tambah yang lain.

"Ahh aku suka konsep ini," komentar netizen lainnya.

@jadenellison08

didn't work that well but i think it looks pretty spooky ##BoostYourMood ##colorcustomizer ##grunge ##spooky ##ghost ##halloween ##alt ##witchtok

♬ Oh Klahoma - Jack Stauber

Sejak video tersebut viral, kini banyak orang yang membuat ghost photoshootnya sendiri. Beberapa ada yang melakukannya sendirian, namun ada juga yang bersama dengan teman-temannya. Kalau kamu bagaimana, sudah mengikuti tren yang satu ini?

(vio/vio)