Lee Jong Suk Ultah ke-31, Ini 10 Fakta Menariknya yang Pernah Jadi Model

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 14 Sep 2020 13:14 WIB
Lee Jong Suk Foto: Instagram Lee Jong Suk
Jakarta -

Lee Jong Suk sedang berulang tahun hari ini. Meski tengah menjalani masa wajib militer, banyak fans yang merayakan pertambahan usianya yang ke-31. Tak heran memang mengingat Lee Jong Suk adalah salah satu aktor Korea terpopuler yang kehadirannya dalam drama selalu dinanti. Berikut 10 fakta menarik yang perlu kamu ketahui dari pemain While You Were Sleeping tersebut.

Sedang Wamil
Lee Jong Suk belum tampil lagi dalam drama mengingat ia masih menjalani wamil. Pria dengan tinggi badan 1,86 cm ini diketahui mulai wamil sejak 8 Maret 2019 sebagai pelayanan publik. Meski sedang wajib militer, Lee Jong Suk tidak melupakan penggemar. Di ulang tahun debut aktingnya yang 10, pria kelahiran Seoul itu sempat menyapa fans lewat postingan di Instagram. Ia pun dijadwalkan keluar wamil 2 Januari 2021.

Lee Jong SukLee Jong Suk Foto: Instagram

Pernah Tertahan di Bandara Soetta
Lee Jong Suk pernah mengadakan fanmeeting di Jakarta yang jadi perbincangan fans internasional. Ketika itu, pemain drama Secret Garden tersebut sempat tertahan di bandara setelah menyelesaikan acara dan akan pulang ke Korea. Pemenang penghargaan Best New Actor untuk drama School 2013 itu mengungkap di postingannya bahwa alasannya adalah karena promotor lokal tidak melaporkan keuntungan acara ke kantor pajak. Kasus ini jadi perhatian terlebih sejumlah fans mengaku melihatnya menangis setelah akhirnya sukses dipulangkan.

Jadi Model di Usia 15
Punya badan tinggi dan wajah tampan, Lee Jong Suk cocok jadi seorang model. Aktor yang kini berada di bawah agensi A-man Project tersebut memang mengawali karier sebagai model runway. Dilaporkan bahwa ia bahkan adalah model pria termuda yang pernah berjalan di Seoul Fashion Week 2005 untuk ketika berusia 15 tahun.

Sempat Jadi Trainee SM Entertainment
Tak banyak yang tahu bahwa Lee Jong Suk hampir menjadi seorang idol KPop. Sebelum jadi aktor, ia pernah di-training sebagai rapper yang debut dalam grup bernama 'Red'. Namun masa training itu hanya bertahan tiga bulan sebelum ia dikontrak sebagai trainee SM Entertainment. Tapi tak jadi debut sebagai idol, ia malah memutuskan untuk fokus pada akting. Pernah satu agensi, ia pun dekat dengan Hyoyeon dan Yoona SNSD.

Lee Jong SukLee Jong Suk Foto: Instagram

Terinspirasi Rain di Full House
Salah satu hal yang menginspirasi Lee Jong Suk untuk beralih ke dunia akting adalah Rain. Setelah menyaksikan drama Full House yang juga dibintangi penyanyi sekaligus aktor itu. Delapan tahun kemudian, mereka pun dipertemukan dalam film R2B: Return to Base dan kini berteman baik.

Drama Lee Jong Suk
Lee Jong Suk mulai membintangi drama di 2010. Namanya mulai melambung sebagai membintangi Secret Garden di mana aktor itu berperan sebagai seorang gay yang bisa menyanyi dan menciptakan lagu. Setelahnya, ia hampir selalu tampil dalam drama-drama populer, seperti High Kick 3, School 2013, I Can Hear Your Voice, Pinocchio, W: Two Worlds, W: Two Worlds, hingga Romance is A Bonus Book.

Langganan 'Noona Romance'
Ia pun dikenal sebagai salah satu aktor langganan 'noona romance' atau drama percintaan antara wanita lebih tua dan pria. Selain itu, Jong Suk juga sering dipasangkan dengan aktris-aktris yang usianya lebih tua, seperti Lee Na Young, Han Hyo Joo, dan Lee Bo Young. Dua drama 'noona romance'-nya yang jadi favorit fans KDrama seperti Romance is a Bonus Book dan I Can Hear Your Voice.

Wajah Standar Kecantikan Korea
Lee Jong Suk adalah salah satu artis pria Korea yang kulitnya bening. Selain terlihat flawless dan glowing, Lee Jong Suk juga punya wajah kecil dan V-line yang menjadi standar kecantikan Korea.

Lee Jong SukLee Jong Suk Foto: Instagram

Punya Kafe
Pemain Hymn Of Death ini punya bisnis kafe di daerah Garosugil, Seoul, Korea yang dinamakan 89 Mansion. Dalam beberapa postingan Instagram-nya, Lee Jong Suk pernah memperlihatkan bagaimana ia ikut turun tangan di dapur.

Bisa Menerbangkan Pesawat
Aktor yang dikenal dengan peran-peran sebagai penyelamat ketidakadilan itu ternyata juga bisa menerbangkan pesawat. Dilaporkan jika Lee Jong Suk pernah mendapatkan pelatihan menerbangkan pesawat.

(ami/ami)