Lee Jong Suk dan Fakta-fakta Terbaru Tentang Sang Aktor

Hestianingsih - wolipop Rabu, 19 Agu 2020 15:36 WIB
SEOUL, SOUTH KOREA - MAY 04:  Lee Jong-Suk arrives the Chanel 2015/16 Cruise Collection show on May 4, 2015 in Seoul, South Korea.  (Photo by Chung Sung-Jun/Getty Images) Lee Jong Suk saat menghadiri fashion show Hugo Boss. Foto: Getty Images
Jakarta -

Lee Jong Suk bisa dibilang salah satu aktor Korea Selatan terpopuler di generasinya. Berangkat dari profesi sebagai model, pria 30 tahun ini menanjak kariernya di dunia akting pada 2005 lewat film pendek berjudul 'Sympathy'.

Kemampuan akting Lee Jong Suk mulai menarik perhatian penonton Korea Selatan dan internasional saat debutnya sebagai pemeran utama di serial 'I Can Hear Your Voice' yang tayang pada 2013. Aktor dengan tinggi badan 186 cm ini dianggap sukses mengimbangi akting lawan mainnya, Lee Bo Young, aktris senior yang terpaut usia 10 tahun darinya.

Sejak itu berbagai peran dilakoninya. Ia pun kerap mendapatkan proyek yang sukses secara rating maupung kritik. Beberapa serial yang populer di antaranya 'Doctor Stranger', 'Pinocchio', 'W: Two Worlds', 'While You Were Sleeping' dan 'Romance is a Bonus Book'.

Di samping prestasinya sebagai aktor papan atas, Lee Jong Suk juga mengungkap fakta-fakta pribadi tentang dirinya. Ini fakta-fakta terbaru tentang Lee Jong Suk yang belum tentu banyak orang tahu.

SEOUL, SOUTH KOREA - MAY 04:  Lee Jong-Suk arrives the Chanel 2015/16 Cruise Collection show on May 4, 2015 in Seoul, South Korea.  (Photo by Chung Sung-Jun/Getty Images) Lee Jong-Suk hadir di fashion show Chanel Cruise Collection, Seoul, Korea Selatan pada 4 Mei 2015. Foto: Chung Sung-Jun/Getty Images

1. Mengidap Scopophobia

Sebagai selebriti sudah jadi hal wajar jika selalu jadi perhatian publik. Tapi bagi Lee Jong Suk, menjadi sorotan banyak orang dan media, adalah sebuah 'siksaan' baginya.

Lee Jong Suk diketahui mengidap scopophobia, yakni ketakutan berlebihan mendapat perhatian dari banyak orang. Hal itu kerap terlihat saat dia mengadakan konferensi pers, memberikan pidato di ajang penghargaan atau tampil di red carpet.

Dalam sebuah wawancara sahabat aktor Kim Woo Bin ini memang mengaku kalau dia sering merasa gelisah ketika ada banyak orang di sekelilingnya. Hal itu juga diamini Park Bo Young, lawan mainnya di film 'Blood Boiling Youth' yang mengatakan kalau rekannya itu, punya phobia dilihat banyak orang.

2. Pernah Dideportasi dari Indonesia

Lee Jong Suk mendapat pengalaman kurang mengenakkan saat menggelar jumpa fans di Indonesia pada November 2018 lalu. Sukses bertemu para penggemarnya di The Hall Kasablanka, Jakarta Selatan, ia harus menemui masalah di bandara saat akan pulang ke Korea Selatan.

Usai jumpa fans, Lee Jong Suk bermasalah dengan pihak imigrasi dan harus tertahan berjam-jam di bandara. Ia harus menjalani interogasi panjang hingga akhirnya dideportasi. Insiden itu terjadi karena pihak promotos acara yang tidak bicara jujur soal status visa yang diberikan kepada sang aktor.

Lee Jong Suk saat tiba di bandara Incheon, Korea Selatan.Lee Jong Suk pernah dideportasi dari Indonesia karena kesalahan informasi visa. Foto: DOK. FN STAR

3. Lee Jong Suk Punya Rutinitas Perawatan Kulit yang Unik

Lee Jong Suk dikenal memiliki wajah mulus bak porselen. Banyak yang mengagumi tampilan kulitnya yang dinilai sangat sehat.

Ternyata Lee Jong Suk punya rahasia kecantikan yang terbulang unik. Dia mengungkapkan kalau sehari-harinya ia memasukkan bubuk teh hijau ke dalam facial foam yang dia gunakan untuk cuci muka. Ia juga rajin mengoleskan krim mata untuk menyamarkan kerutan di sudut kedua matanya.

4. Salah Satu Aktor Drama Korea dengan Bayaran Termahal

Lee Jong Suk masuk dalam daftar Aktor Drama Korea dengan Bayaran Termahal per Episode. Ia menempati urutan 8 setelah Song Joong Ki dan Ji Chang Wook yang masing-masing berada di nomor 10 dan 9. Pria yang sempat digosipkan pacaran dengan aktris Kwon Nara ini dilaporkan mendapat bayaran sekitar Rp 752 juta untuk satu eposide.

Lee Jong SukLee Jong Suk dan Park Shin Hye di serial Pinocchio. Foto: istimewa

5. Lee Jong Suk Sedang Menjalani Wajib Militer

Serial drama 'Romance is a Bonus Book' yang dibintanginya bersama aktris Lee Na Young menjadi proyek terakhirnya sebelum menjalani wajib militer pada 8 Maret 2019. Meskipun sibuk wamil, ia tetap menyempatkan diri menyapa para penggemarnya di Instagram.

Pada 1 April 2020 menandakan tepat 10 tahun Lee Jong Suk debut sebagai aktor. Ia pun menyampaikan terima kasih atas dukungan yang tak henti-henti dari para penggemarnya.

"Semuanya baik-baik saja, kan? Aku mendapat cinta dari semua orang dengan sangat baik, terutama hari ini. Aku selalu bersyukur," tulisnya kala itu.

6. Punya Bisnis Restoran

Tak hanya aktif syuting dan berakting, Lee Jong Suk juga mencoba jadi pengusaha. Ia membuka bisnis kafe di kawasan ramai Sinsa-dong, Garosu-gil, yang merupakan pusat Kota Seoul.

Kafe milik Lee Jong Suk diberi nama 89Mansion yang menyediakan berbagai makanan ringan dan minuman seperti salad, sandwich, cake, kopi, teh dan cocktail. Restoran ini dibuka tak terlalu lama, yakni sejak Oktober 2017.

(hst/hst)