Pangeran Harry-Meghan Markle Resmi Tak Terima Dana Lagi dari Pangeran Charles

Hestianingsih - wolipop Selasa, 08 Sep 2020 15:17 WIB
LONDON, UNITED KINGDOM - JANUARY 07: Prince Harry, Duke of Sussex and Meghan, Duchess of Sussex stand with the High Commissioner for Canada in the United Kingdom, Janice Charette (4thL) and the deputy High Commissioner, Sarah Fountain Smith (7thL), as they pose for a photograph with High Commission staff during their visit to Canada House in thanks for the warm Canadian hospitality and support they received during their recent stay in Canada, on January 7, 2020 in London, England. (Photo by DANIEL LEAL-OLIVAS  - WPA Pool/Getty Images) Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto: DANIEL LEAL-OLIVAS - WPA Pool/Getty Images
Jakarta -

Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi hidup mandiri, tidak lagi mendapat sokongan dana dari Pangeran Charles. Hal itu diungkapkan melalui media Inggris, ABC news.

Pasangan yang mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris ini juga mengumumkan bahwa mereka akan mengganti seluruh biaya renovasi Frogmore Cottage di Windsor Castle. Seperti diketahui, keduanya sempat tinggal selama beberapa bulan di bangunan tersebut sebelum bertolak ke Kanada dan Calfornia.

Biaya renovasi bangunan milik Kerajaan Inggris itu dilaporkan mencapai USD 2,9 juta atau sekitar Rp 42,9 miliar. Pangeran Harry dan Meghan Markle pun sempat dikritik karena mengeluarkan biaya sangat mahal untuk bangunan yang mereka tempati selama enam bulan saja.

"Kontribusi telah diberikan kepada Sovereign Grant (upah sebesar Rp 1,4 triliun dari pajak rakyat untuk istana) oleh Duke of Sussex (nama ningrat Pangeran Harry). Kontribusi yang ditawarkan Pangeran Harry ini untuk mengganti biaya renovasi Frogmore Cottage, properti milik Yang Mulia Ratu, dan akan tetap menjadi kediaman Duke dan keluarganya," demikian pernyataan resmi tersebut, seperti dilansir Page Six.

Pangeran Harry dan Meghan Markle mulai membayar biaya renovasi Frogmore Cottage sejak Mei 2020. Ini merupakan realisasi janji keduanya sebelum mundur dari keluarga kerajaan dan pergi dari Inggris.

Dana renovasi Frogmore Cottage sebenarnya berasal dari pajak warga Inggris. Oleh sebab itu, Pangeran Harry dan Meghan Markle berjanji mengembalikan semuanya setelah tak lagi tinggal di sana.

Pasangan ini tak mengganti biaya renovasi sekaligus melainkan lewat cicilan. Keduanya juga membayar biaya sewa Frogmore Cottage meski tak lagi tinggal di sana.



Simak Video "Kate Middleton Kini Kerja Keras Bagai Kuda Usai Ditinggal Meghan"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)