Viral Kisah Remaja Bikin Kejutan Ultah Teman, Malah Berakhir Kebakaran

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 02 Sep 2020 18:30 WIB
kejutan ulangtahun Foto: Dok. Tangkap Layar TikTok @kevingunawan.
Samarinda -

Memberikan kejutan bagi sahabat yang sedang merayakan ulang tahun, seharusnya menjadi momen bahagia yang tak terlupakan. Namun pesta kejutan ulang tahun yang satu ini malah berakhir jadi malapetaka. Unggahan yang viral di TikTok menunjukkan bagaimana sebuah kejutan pesta ulang tahun berakhir jadi kebakaran.

Akun TikTok Sadbyyourside @kevingunawan mengunggah momen dirinya dan teman-temannya berniat memberikan kejutan ulang tahun pada salah satu teman mereka. Dalam video yang viral tampak, dia dan 10 orang temannya datang ke rumah salah satu sahabatnya yang sedang berulang tahun, Henry.

Namun hal naas terjadi. Ketika seorang temannya ingin masuk ke kamar Henry, temannya yang lain yang membawa balon gas helium tersangkut di luar kamar. Dan balon tersebut menyentuh kue ulang tahun yang sudah terpasang lilin. Seketika momen pun menjadi mencekam karena muncul percikan api.

"Semoga kejadian ini nggak terjadi di kalian ya guysss! Jadi awalnya kita mau suprisein teman kita di kamarnya. Sayangnya rencana tidak berjalan dengan baik. Kue berlilin dan balon helium yang kita bawa bertabrakan, dikernakan balon yang sangkut diatas pintu. Dan ini yang terjadi (kebakaran). Balon pun meledak dan api menyambar. Akibat ledakan ini aku pun dan temanku mengalami luka bakar yang cukup parah. Untuk kalian jadikan ini pelajaran ya! Jangan gunakan balon helium di ruangan yang sempit dan apalagi ada api. Dan sekarang aku sedang dalam proses pemulihan guys," tulis @kevingunawan.

Hingga Rabu siang (2/9/2020) video viral tersebut sudah dilihat lebih dari 3,4 juta Views, mendapat 456 ribu Likes dan 13 ribu komentar di TikTok. Netizen ada yang ikut terkejut, memberikan pesan dan menceritakan pengalaman yang serupa.

"Ini murni musibah yang tidak terduga, karena nggak berlebihan, kecuali pakai acara nyiksa ngikat di tiang APAPUN niatnya JELAS itu risiko," kata akun @Zahraa Imaamah.

kejutan ulangtahunKejutan ulang tahun berujung naas. Foto: Dok. Tangkap Layar TikTok @kevingunawan.

"Buat kalian yang sering suprisen ke teman kalian tapi kalian nggak pernah dikasih suprise dari teman kalian kita satu server," ujar pengguna TikTok @apa lo.

"Lo tau nggak rasanya mau sureprisein temen yang lo sayang & tiba2 naas , terus semua ngehujat lo penyebab kejadian ini, padahal niat lo cuma pengen buat dia bahagia," @CLARA SHINTA 🥀.

"Jujur sama kyk kejadian sweet 17 temen ku, pas aku nge-MC , jadi pas aku intruksi pelepasan balon helium , benangnya kena lilin, akhirnya terbakar," timpal akun @Fahrul Hegy.

Ketika dihubungi oleh Wolipop, Kevin Gunawan yang mengunggah video tersebut di TikTok mengungkapkan alasan mengapa ia mengungkapkan peristiwa naas itu di media sosial. Kevin mengaku ingin memberikan informasi agar tak terulang pada siapa pun.

"Sebenarnya bukan mau buat viral. Lebih mau ke edukasi ke banyak orang agar lebih detail untuk menggunakan balon helium. Untuk kejadian awalnya kita sudah berantisipasi agar balon tidak bertemu api, karena kita tahu pasti meledak. Sayangnya si pembawa kue dan balon miss komunikasi karena terburu-buru. Dan balonnya menyangkut di pintu. Dan jadinya ledakannya pun besar banget," jelasnya.



Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)