Ikut Kontes Kecantikan Transgender, Millendaru Siap Jika Ada Kontroversi

Hestianingsih - wolipop Jumat, 07 Agu 2020 14:06 WIB
Millendaru saat menghadiri acara di kawasan SCBD. Millendaru. Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Millendaru alias Millen Cyrus jadi salah satu finalis kontes kecantikan Miss International Queen Indonesia 2020. Mengikuti ajang pencarian transgender tercantik, tentu kontroversi akan menyertai perjalanan keponakan Ashanty ini, dalam meraih kemenangan.

Menanggapi kontroversi yang mungkin akan terjadi, Millendaru mengaku siap dengan apapun konsekuensinya. Sebab tujuannya ikut dalam ajang ini adalah sebagai pembuktian kalau transgender juga bisa berprestasi.

"Itu udah pasti jadi kontroversi. Ini aja udah mau ikut aja ketahuan kan. Udah pasti jadi kontroversi dan heboh banget. Tapi nggak apa-apa dengan itu kan aku banyak supporter yang membangunkan semangat," ujar Millendaru saat dihubungi Wolipop, Selasa (4/8/2020).

Selain mental, selebgram berusia 20 tahun ini juga mempersiapkan fisik agar bisa tampil maksimal saat malam final. Salah satunya fitnes.

"Ada fitnes, yoga, meditasi. Pokoknya semua hal yang positif karena untuk ikut ajang ini kita harus benar-benar bersih".

Millendaru juga menjaga pola makan. Dia menjalani diet khusus untuk mempertahankan bentuk tubuhnya yang ramping.

"Makan aku juga dijaga sekali. Aku ada diet khusus cuma makan roti dengan sayur-sayran. Aku lebih ke vegan aja sih," ucapnya.

Miss International Queen Indonesia yang diikuti Millendaru merupakan kontes kecantikan dengan semua pesertanya adalah transgender, atau kata lainnya transpuan. Pertama kali diadakan pada 2004, ajang ini disebut sebagai kontes kecantikan transgender terbesar dan paling bergengsi di dunia.



Simak Video "Kisah Transgender Amar, Bersikap Setelah Bertemu Tokoh Agama"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)