Hampir Meninggal, Barbie Hsu Cerita Pengalamannya Lahirkan Anak Kedua

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 03 Agu 2020 15:01 WIB
Barbie Hsu tanpa makeup Foto: Instagram Barbie Hsu
Jakarta -

Barbie Hsu diketahui telah memiliki dua anak. Dalam sebuah acara, aktris 'Meteor Garden' tersebut menceritakan pengalamannya saat hamil dan melahirkan yang bisa dibilang sulit. Dua tahun lalu, pemain drama dan film asal Taiwan harus menggugurkan anak ketiganya karena janin yang tidak berkembang. Sebelumnya, Barbie Hsu ternyata juga hampir meninggal saat melahirkan anak keduanya.

Barbie Hsu belakangan tampil di sebuah variety show berjudul 'Setelah Menjadi Ibu'. Dalam sebuah episode, wanita 43 tahun itu berbagi mengenai kisah melahirkannya yang tidak mudah. Ketika melahirkan anak kedua Wang Hsi-Lin empat tahun lalu, ia sempat dibawa ke ruang intensif karena berhenti bernapas.

"Setelah aku melahirkan anakku, aku berhenti bernapas dan dibawa ke ruang perawatan intensif. Pada waktu itu, tim medis tidak tahu apa penyebabnya, apakah itu reaksi dari anestesi atau sesuatu yang lain," katanya.

Ketika akhirnya sadar dari apa yang disebutnya 'koma', Barbie Hsu ingat bahwa ia ingin segera bertemu dengan anak pertamanya. Dokter lalu membuat pengecualian dan membiarkan wanita yang menikahi pengusaha Wang Xiaofei tersebut untuk membawa anak perempuannya ke kamar perawatan.

Barbie Hsu dan keluarganyaBarbie Hsu dan keluarganya Foto: Instagram/ Istimewa

"Aku kesulitan membuka mataku dan semuanya blur. Tapi ketika aku melihat Yueh'er, mataku langsung langsung terbuka. Aku merasa anaknya yang menarikku dari ambang kematian,"

Untungnya setelahnya keadaan Barbie Hsu langsung membaik dan berangsur pulih. Tapi ketika itu sebenarnya wanita yang dianggap awet muda tersebut tidak tahu apakah ia akan bisa melanjutkan hidup. "Aku akan selamanya ingat momen itu ketika dia melihat mataku dan mendengarkanku untuk menjaga adiknya karena saat itu aku tidak tahu apa aku akan bertahan," ungkap Barbie Hsu.

"Dalam pikiranku, itu adalah hari di mana anak perempuan benar-benar mulai menjadi seorang kakak," tambahnya.

Sudah merasakan sulitnya melahirkan, Barbie Hsu mengungkap bagaimana rasanya menjadi seorang ibu. "Seorang ibu butuh hati yang kuat. Apakah menjadi ibu itu sesuatu yang sepadan (dengan usahanya)? Aku merasa seperti itu,"



Simak Video "Minat Perempuan Indonesia untuk Berbisnis Tertinggi di Asia Tenggara"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)